×


Objek Wisata



Curug Cibareubeuy

  Senin, 28 Mei 2018
 
  320 Dilihat

Curug Cibareubeuy secar administratif pemerintahan termasuk Desa Cibeusi Kecamatan Ciater Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat. Secara wilayah pengelolaan hutan, Curug Cibareubeuy termasuk pada petak 4 RPH Gn. Karamat BKPH Cisalak KPH Bandung Utara Perum Perhutani Unit III Jawa Barat dan Banten. 

Curah hujan terbanyak antara bulan oktober-maret dan bulan kering juli-september. Keadaan topografi sebagian besar curam dan terjal dengan elepasi 1.500 m dpl. Wana wisata ini memiliki kekayaan sumber daya hayati berupa flora dan fauna serta keindahan panorama alamnya yaitu hutan sekunder yang didominasi oleh tegakan pinus (pinus markusii). Sesuai dengan namanya curug yang dalam bahasa sunda berarti air terjun, daya tarik utama dilokasi wisata curug Cibareubeuy ini adalah sebuah air terjun dengan ketinggian 40 m. Wisatawan dapat bermain air dan berendam di kolam kecil yang menampung cucuran air curug.

Daya tarik lainnya yang terdapat di sekitar Curug Cibareubeuy meliputi Situs Purba kala yang berjumlah 4 buah, areal Bumi Perkembangan dan hutan pinus. Selain daya tarik tersebut di atas, disekitar lokasi wisata banayak terdapat pengrajin gula aren yang dapat dinikmati langsung ditempat.


OBJEK WISATA TERKAIT LAINNYA