×


Berita



Kang Jimat Beserta Danlanud Suryadarma Tinjau Jalan Akses TPA Jalupang

  Jumat, 12 Maret 2021
  annisa
  1132 Dilihat

Terkait pembukaan TPA Jalupang, Bupati Subang H. Ruhimat bersama dengan Danlanud Suryadarma Subang Marsma TNI Djhon Amarul S.AB meninjau jalan akses menuju TPA Jalupang di  Desa Tanggulun Barat, Jum'at (12/03/2021).

Terkait pembukaan TPA Jalupang yang semakin dekat, Kang Jimat ingin memastikan sendiri akses jalan masuk di desa Tanggulun Barat dan beberapa alternatif jalan lain. Hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Daerah Subang mengatasi situasi darurat sampah agar TPA Jalupang yang diharapkan dapat menjadi solusi harus segera di eksekusi. Bersama Danlanud Suryadarma, Kang Jimat meninjau keadaan akses jalan sekaligus berkoordinasi pula atas akses jalan yang berada dalam wilayah teritorial Lanud suryadarma Subang. "Minggu depan mungkin truk-truk sampah sudah bisa dioperasikan" ujar Kang Jimat.

Kang Jimat mengatakan bahwa dalam 5 bulan pertama ingin berkonsentrasi terhadap penanggulangan permasalahan sampah Subang melalui TPA Jalupang dan berharap agar semua pihak saling bersinergi dan bergotong royong layaknya sebagai sebuah keluarga besar dibawah naungan Pemerintah Kabupaten Subang.

Dalam kesempatan tersebut Kang Jimat secara khusus meminta izin kepada Danlanud untuk memakai akses jalan yang akan dilewati truk sampah yang berada dalam teritorial Lanud Suryadarma dan mendapat tanggapan yang sangat positif dari Danlanud. "Jangankan akses jalan selama 5 bulan, butuh helikopter pun akan kami siapkan" ujar Danlanud.

Hadir pula mendampingi kang Jimat Pj. Sekda, kadis PUPR, Kadis DLH, Kadis Pemdes, Sekdis pertanian, Camat Cipeundeuy dan Camat Kalijati. (Prokompim)