×


Berita



Munggahan Bareng Wakil Gubernur dan Kades se-Kabupaten Subang

  Senin, 20 Maret 2023
  Annisa
  710 Dilihat

Pemerintahan Desa se-Kabupaten Subang menggelar Munggahan bareng Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum di Gedung Mulia Sukamelang Subang, Senin (20/3).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Kepala Bidang Desa Provinsi Jawa Barat, Kepala DPMD Kabupaten Subang, Ketua APDESI, 245 kepala desa, 245 ketua BPD dan 130 pendamping desa.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur atas kunjungannya di Kabupaten Subang.

"Selamat datang Pak Wakil Gubernur yang cukup sering juga berkunjung ke Kabupaten Subang ini, mudah-mudahan kehadiran yang intens direspon positif oleh para kepala desa," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, ia berharap mampu meningkatkan sinergitas untuk membangun Kabupaten Subang lebih baik kedepannya serta dalam rangka munggahan ini bisa saling memaafkan menjelang bulan suci ramadhan.

Senada dengan itu, Wakil Gubenur Jawa Barat menyampaikan adanya kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi antar sesama. Ia juga berharap dengan acara munggahan tersebut mampu menjadikan hati seorang muslim merasa bahagia akan datangnya Bulan Suci Ramadhan.

"Karena Allah mengharamkan baginya api neraka apabila merasa bahagia dengan hadirnya Bulan Ramadhan," ujarnya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Subang khususnya para kepala desa yang sudah meningkatkan martabat Jawa Barat dengan menghilangkan desa tertinggal dan melahirkan desa mandiri.

"Saya hadir disini untuk mengucapkan terima kasih atas karya dan jasa kepala desa sehingga kami Provinsi Jawa Barat mendapat citra positif oleh pemerintah pusat," ujarnya.

Terkait Bulan Ramadhan, ia mengajak seluruh stakeholder untuk menjaga kehormatan dan kesucian Bulan Ramadhan dengan memberikan instruksi, imbauan atau arahan kepada masyarakat tentang kedatangan Bulan Ramadhan seperti kerja bakti membersihkan lingkungan dan masjid.

"Mari kita menjaga kehormatan dan kesucian bulan ramadhan. Jabar juara bukan perihal dunia saja. Harapan kami para kepala desa paham akan Jabar Juara Lahir Batin," tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antara para kepala desa dengan Wakil Gubernur Jawa Barat dan Wakil Bupati Subang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PMD, Kepala bidang Desa Provinsi Jawa Barat, Ketua APDESI Kabupaten Subang, para Kepala Desa se-Kabupaten Subang, BPD, Pendamping Desa dan tamu undangan lainnya.