×


Berita



Pendidikan Menjadikan Warga Subang Yang Diperhitungkan

  Senin, 04 Februari 2013
  Diskominfo/Bagian Humas
  364 Dilihat

Bupati Subang, Ojang Sohandi menyampaikan dengan pendidikan yang baik supaya bisa menghindarkan “kiamat kecil”, yaitu hancurnya sendi-sendi sosial. “Tawuran antar pelajar dan hubungan antara murid dengan guru yang kurang harmonis adalah “kiamat kecil”,” jelas Ojang dalam sambutannya menjelang Peresmian Corporate Resposiibility (CSR) Bank Jabar Banten di SMK PGRI Subang, Senin (4/2/2013) di halaman SMK PGRI.

Untuk mendukung keberhasilan pendidikan, lanjut Ojang hendaknya menerapkan 3 pilar pendidikan yaitu pilar Pengajaran, Pilar Pelatihan dan Pilar Pengasuhan. Maka adanya program corporate social resposibility (CSR) dari Bank Jabar dan Banten (BJB) merupakan suatu peranan besar dalam sinergi pembangunan pendidikan di Subang.

Untuk memajukan SDM dengan menciptakan manusia Subang yang encer otak (cerdas dan pintar), kuat taktak (mampu kerja keras), lega leutak (sejahtera secara ekonomi) dan berhati ikhlas. CSR yang diwujudkan dalam bentuk bangunan 2 lokal ruang diharapkan dapat berumur panjang sehingga memberikan manfaat lebih besar pada dunia pendidikan Subang. “Diharapkan umur sejarah (bangunan) lebih panjang dari usia biologis,” kata Ojang.

Dengan pendidikan yang baik akan mampu meningkatkan kesuksesan. Untuk meraih kesuksesan perlu usaha serius diantaranya melalui pendidikan. “Hidup sukses adalah pilihan bukan akibat. Selama ini kita beranggapan bahwa susah atau senang adalah akibat. Padahal itu adalah pilihan hidup kita yang dibuktikan dengan tingkat usaha yang dilakukan,” tambahnya. Dengan pendidikan yang dan lahirnya SDM yang berkualityas menjadikan warga Subang sebagai warga yang diperhitungkan.

Disampaikan pula tentang 4 macam penyakit yang menjangkit secara umum yaitu penyakit kudis atau kurang disiplin, kuman atau kurang iman, kurap atau kurang rapi dam kutil atau kurang teliti. Penyakit itu seringkali menjadi hambatan dalam meraih keberhasilan.

CSR yang diberikan kepada SMK PGRI Subang terdiri dari 2 lokal ruang belajar senilai 130 juta rupiah. Pada kesempatan tersebut Pimpinan BJB Cabang Subang R. Lina Risnaeni Ahmad menyampaikan bahwa sejak tahun 2009 sampai 2011 dana CSR Bank BJB di Subang telah tersalurkan lebih dari 987 juta rupiah yang diwujudkan untuk lingkungan, kesehatan dan pendidikan.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti CSR oleh Bupati Subang dan Pimpinan Bank BJB yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Subang, HE. Kusdinar, M.Pd, Kepala SMK PGRI Subang, Sri Mulyati tokoh Pendidikan Subang Kusbini. Pada sesi acara hiburan, Bupati turut menyumbangkan lagu untuk menghibur para tamu dan para siswa. Selama melantunkan lagu, puluhan siswa dan hadirin turun menari mengikuti irama lagu.