Sekretariat Daerah Subang

  • Dibaca: Pengunjung
Sekretariat Daerah Subang

Pimpinan

drs h abdurakhman msi.jpg Jabatan Sekretaris Daerah
Nama Pimpinan Drs. H. Abdurakhman, M.Si.

Kontak

Alamat Jln. Dewi Sartika No. 2 Subang
Telpon (0260) 415507
Fax
Email
Website

1.   Undang-Undang Nomor  14 Tahun 1950 tentang Pembentukan Daerah-Daerah Kabupaten Dalam Lingkungan Propinsi Djawa Barat, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang  Nomor  4  Tahun  1968,  tentang  Pembentukan Kabupaten Purwakarta   dan Kabupaten  Subang, dengan Mengubah Undang-Undang Nomor 14 Tahun 1950 tentang Pembentukan Daerah-DaerahKabupatenDalam Lingkungan Propinsi Djawa Barat;

2.   Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara;

3.   Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali, terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Taahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah;

4.   Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah;

5.   Peraturan Daerah Kabupaten Subang Nomor 7 Tahun 2016, tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Subang;

6.   Peraturan Bupati Kabupaten Subang Nomor 29Tahun 2016, tentang Susunan Organisasi Perangkat Daerah Sekretariat Daerah.

Terwujudnya Tertib Administrasi dalam Peningkatan Pelayanan Tahun 2018

(1) Memantapkan koordinasi penyusunan rencana pengawasan, pelaksanaan dan pengawasan tugas operasional Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD);

(2)  Meningkatkan sumber daya aparatur daerah yang lebih profesional dalam peningkatan kinerja sesuai dengan rencana kerja tahunan;

(3)  Memfasilitasi program kegiatan SKPD dalam menunjang kelancaran tugas operasional;

(4)  Meningkatkan pengendalian administrasi keuangan, sarana dan prasarana serta tata laksana SKPD.

Tugas pokok Sekretariat Daerah Kabupaten Subang adalah membantu Bupati dalam menyusun kebijakan penyelenggaraan pemerintahan daerah serta mengkoordinasikan dinas daerah dan badan daerah.

1.   Penyusunan kebijakan pemerintahan daerah;

2.   Pengkoordinasian pelaksanaan tugas dinas daerah dan badan daerah;

3.   Pemantauan dan Evaluasi pelaksanaan kebijakan pemerintahan daerah;

4.   Pembinaan administrasi dan aparatur pemerintahan daerah;

5.   Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya;

6.   Penyampaian telaahan staf sebagai bahan pertimbangan pengambilan kebijakan Kepala Daerah.

pdf/tupoksi/tupoksi_setda.pdf

Tidak ada file yang dilampirkan.
  • Dibaca: Pengunjung

Instansi Terkait Lainnya