Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Subang

  • Dibaca: Pengunjung
Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Subang

Pimpinan

pimpinan_636352.JPG Jabatan Sekretaris Dewan
Nama Pimpinan Drs. H. Aminudin, M.Si.

Kontak

Alamat Jln. Dewi Sartika No. 2 Subang
Telpon -260
Fax
Email
Website

1.    Undang-Undang Nomor  14 Tahun 1950 tentang Pembentukan Daerah-Daerah Kabupaten Dalam Lingkungan Propinsi Djawa Barat, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang  Nomor  4  Tahun  1968,  tentang  Pembentukan Kabupaten Purwakarta   dan Kabupaten  Subang, dengan Mengubah Undang-Undang Nomor 14 Tahun 1950 tentang Pembentukan Daerah-Daerah Kabupaten Dalam Lingkungan Propinsi Djawa Barat;

2.    Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara;

3.    Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali, terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Taahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah;

4.    Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah;

5.    Peraturan Daerah Kabupaten Subang Nomor 7 Tahun 2016, tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Subang;

6.    Peraturan Bupati Subang Nomor 30 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi Perangkat Daerah Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Subang.

Menjadikan DPRD sebagai lembaga penyambung dan penyalur aspirasi masyarakat melalui fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan menuju visi Subang di tahun 2025.”

(a)    Memperjuangkan terwujudnya kesejahteraan masyarakat baik sisi fisik maupun mental spiritual;

(b) Memperkokoh fungsi dan peran DPRD yang kreatif dan inovatif;

(c) Mengembangkan tradisi profesional dalam bidang-bidang sesuai dengan fungsi dan kewenangannya;

(d) Memperjuangkan terwujudnya supremasi hukum di daerah;

(e) Memberi kontribusi positif bagi pengembangan dan kemajuan tatanan kehidupan masyarakat.

Sekretariat DPRD mempunyai tugas pokok menyelenggarakan administrasi kesekretariatan, administrasi keuangan, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD dan menyediakan serta mengkoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD sesuai dengan kemampuan keuangan daerah yang didasarkan dengan Standar Operasional  Prosedur, dan secara teknis operasional berada di bawah dan bertanggungjawab kepada pimpinan DPRD dan secara teknis administratif bertanggungjawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.

1.  Penyelenggaraan administrasi kesekretariatan DPRD;

2.  Penyelenggaraan administrasi keuangan   DPRD;

3.  Penyelenggaraan rapat-rapat DPRD;

4.  Penyediaan dan pengkoordinasian tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD;

5.  Penyediaan informasi–informasi Kegiatan  DPRD;

6.  Peningkatan Sumber Daya Manusia Aparatur.

pdf/tupoksi/tupoksi_setwan.pdf

Tidak ada file yang dilampirkan.
  • Dibaca: Pengunjung

Instansi Terkait Lainnya