Pencanangan Kartu Identitas Anak

  • 29 Januari 2019
  • Dibaca: 127 Pengunjung
Pencanangan Kartu Identitas Anak

Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd, M.Si meresmikan pencanangan Kartu Identitas Anak (KIA) di Alun Alun Kecamatan Cisalak, Selasa (29/01). Pada kesempatan tersebut Bupati Subang menyerankan 400 Kartu Identitas Anak.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa anak adalah aset yang sangat penting sebagai penentu kualitas SDM masa depan menuju Subang Jawara. “Untuk itu anak perlu dilindungi hak-haknya dan salah satunya dibuktikan dengan Kartu Identitas Anak,” ujar Bupati.

Acara Launching KIA tersebut dihadiri  oleh unsur Forkopimda, kepala OPD, para camat, para pelajar dan undangan lainnya.

Sebelumnya Kadisdukcapil Kabupaten Subang Dadang Kurnianudin, S.IP mengungkapkan bahwa dengan adanya KIA tersebut, anak tidak lagi tercabut hak-haknya dan dalam upaya mensejahterakan masyatakat Subang.

Kadisdukcapil juga menyatakan bahwa dengan  pencanangan KIA ini Subang bisa memperoleh anugerah Kabupaten Layak Anak. Ditambahmahkannya bahwa pada tahun 2019 ini diharapkan 40 ribu anak di Subang  memperoleh KIA. (Dadang)

  • 29 Januari 2019
  • Dibaca: 127 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita