Diskominfo Selenggarakan Sosialisasi Integrasi Sistem Informasi

  • 12 Desember 2018
  • Dibaca: 108 Pengunjung
Diskominfo Selenggarakan Sosialisasi Integrasi Sistem Informasi

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Subang menyelenggarakan Sosialisasi  Integrasi Sistem Informasi Pemerintah Kabupaten Subang, Rabu (12/12/2018) di Aula Diskominfo. Peserta kegiatan ini berjumlah 60 orang yang berasal dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Subang.

Menurut Kepala Diskominfo Kabupaten Subang H. Sumarna, S.Sos, M.AP, berdasarkan amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, bahwa layanan elektronik harus terpadu dan data harus terintegrasi. “ Diharapkan dengan terintegrasinya layanan elektronik di Kabupaten Subang, dapat mempermudah penyelenggaraan pemerintahan serta diharapkan dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih dan modern karena semua pelayanan administrasi pemerintahan maupun layanan publik akan berbasis digitalisasi,” ujar Kadiskominfo.

Pada kesempatan tersebut Kadiskominfo juga mengatakan, hal yang paling penting dari suatu pengolahan data pada sistem elektronik adalah proses untuk mendapatkan referensi data, verifikasi data dan validasi data. oleh sebab itu suatu sistem elektronik dikatakan sudah terintegrasi apabila dapat memperoleh beragam informasi dari sistem elektronik lainnya yang terhubung dalam suatu jaringan dengan beragam platform teknologi dan format data.

Sementara itu Kepala Bidang TIK Diskominfo Kabupaten Subang selaku Ketua Panitia Pelaksana Ahmad Septembro Mandilaga, ST., M.AP menjelaskan, tujuan diadakannya acara ini yaitu tersosialisasikannya kegiatan integrasi sistem informasi Pemerintah Kabupaten Subang.

Adapun narasumber/ pemateri pada kegiatan sosialisasi ini yaitu Kepala Bidang Aplikasi Informatika (Aptika) Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat Herry Pasya Sumbada, A.TD dan Nandang Suherman, A.Md staf Bidang Aplikasi Informatika (Aptika).

  • 12 Desember 2018
  • Dibaca: 108 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita