Diskominfo Selenggarakan Sosialisasi dan FGD Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

  • 07 Desember 2018
  • Dibaca: 115 Pengunjung
Diskominfo Selenggarakan Sosialisasi dan FGD Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Subang menyelenggarakan Sosialisasi dan Focus Group Discussion (FGD) Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk admin portal OPD, Jumat (7/12/2018) di Fave Hotel Subang.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Diskominfo Kabupaten Subang Sri Novia, S.AN. Menurut Sri, diadakannya kegiatan ini untuk menyatukan pemahaman mengenai penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) berdasarkan Peraturan Presiden No. 95 tahun 2018 tentang SPBE.

Selanjutnya Sri memaparkan bahwa sistem yang dulu dikenal e-Goverment ini merupakan salah satu solusi memperbaiki birokrasi. "Penyelenggaraan pemerintahan harus transparan dan akuntabel guna meningkatkan pelayanan publik," ujarnya.

Sri menambahkan, Diskominfo Kabupaten Subang saat ini sedang mengembangkan aplikasi-aplikasi yang nantinya bisa dipergunakan oleh semua OPD.

"Aplikasi tersebut dibuat untuk meningkatkan layanan publik di Kabupaten Subang," ujarnya.

Aplikasi yang sedang dikembangkan Diskominfo yaitu Sistem Kinerja Pegawai dan Remunerasi (Sijawara), Sijempol, Aplikasi Bansos dan Hibah online (Sabilulungan), Geographic Information System (GIS), Laporan Pengaduan dan Aspirasi Online (Lapor Kang), JDIH, Subang Open Data, PPID dan Single Sign On (SSO).

Kegiatan ini diikuti oleh admin portal OPD atau calon admin portal OPD di Kabupaten Subang.
  • 07 Desember 2018
  • Dibaca: 115 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita