Disdukcapil Selenggarakan Sidang Isbath Nikah Massal

  • 30 November 2018
  • Dibaca: 73 Pengunjung
Disdukcapil Selenggarakan Sidang Isbath Nikah Massal

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Subang menyelenggarakan Sidang Isbath Nikah massal, Jumat (30/11) di tiga lokasi secara bersamaan yaitu di Kantor Desa Tambak Mekar Kecamatan Jalancagak, Aula Kecamatan Kalijati dan Aula Desa Gambarsari Kecamatan Pagaden Barat.

Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE hadir pada Sidang Isbath di Desa Tambak Mekar. Menurut Plt. Bupati, kegiatan Sidang Isbath Nikah merupakan usulan dari desa melalui Musrembang. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk memfasilitasi masyarakat yang sudah menikah dan memiliki anak tetapi tidak memiliki Akta Nikah," ungkap Plt. Bupati.

Selanjutnya Plt. Bupati Subang mengharapkan agar masyarakat yang belum memiliki buku nikah untuk melaksanakan Sidang Isbath Nikah secara mandiri. Plt. Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk melengkapi dokumen kependudukan bagi yang belum memiliki.

Senada dengan Plt. Bupati Subang, Kepala Disdukcapil Kabupaten Subang H. Dadang Kurnianudin selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan, kegiatan ini merupakan usulan desa dalam Musrembang yang difasilitasi oleh Disdukcapil.

Menurut Kepala Disdukcapil, Sidang Isbath Nikah Massal ini merupakan tahapan kedua di Tahun 2018. Adapun jumlahnya sebanyak 145  pasangan yang dilaksanakan di tiga wilayah.

"Sebanyak 80 pasangan di Aula Desa Tambak Mekar, Jalancagak. Kemudian sebanyak 31 pasangan di Aula Kecamatan Kalijati serta 34 pasangan di Aula Desa Gambarsari Kecamatan Pagaden Barat,” ujarnya

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Drs. H. Kaharuddin, SH, MH , Camat Jalancagak, serta Kepala Desa Tambak Mekar.

  • 30 November 2018
  • Dibaca: 73 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita