×


Berita



Wakil Bupati Subang Melantik dan Mengukuhkan Dewan Pengurus Cabang Akselerasi Puskesmas Indonesia 2022-2025

  Kamis, 04 Agustus 2022
  Annisa
  95 Dilihat

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus Cabang Akselerasi Puskesmas Indonesia (APKESMI) tahun 2022-2025 yang bertempat di Aula Oman Sahroni pada Kamis, (04/08/2022).

Ketua Panitia dr. Andriano melaporkan bahwa peserta yang dilantik sebanyak 40 orang dari unsur Puskesmas se-Kabupaten Subang.

Adapun Pelantikan ketua dan pengurus DPC APKESMI dilakukan oleh Wakil Bupati Subang serta penyerahan petaka oleh Ketua Umum DPW APKESMI Jawa Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi menyampaikan bahwa semakin puskesmas dan tingkat akreditasinya baik, maka pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik. Ia juga menambahkan, perlunya sinergitas agar organisasi lebih mapan.

"Mudah-mudahan kita bisa bersinergi mampu memberikan sumbangan program dan penataan organisasi yg lebih baik," ujarnya.

Ia berharap DPC APKESMI mampu mewujudkan peningkatan pelayanan masyarakat dan terus menjaga kolaborasi dengan pihak swasta.

Sementara itu, DPP APKESMI Trisna Setiawan, M.Kes menekankan kembali mengenai lima tugas pokok APKESMI serta berpesan bahwa APKESMI harus peka terhadap isu strategis yang menjadi perhatian bersama seperti kesejahteraan tenaga kesehatan.

Wakil Bupati Subang menyampaikan bahwa dengan berbagai standar dan permasalahan yang dimiliki oleh setiap puskesmas yang ada seperti sarana dan prasarana hingga standar pelayanan yang masih belum terpenuhi, ia berharap APKESMI sebagai wadah diskusi dan penyaluran aspirasi puskesmas mampu mewujudkan puskesmas yang kokoh, tangguh dan bermutu sesuai dengan tujuan pembentukannya.

Selain itu, ia juga berharap kepada APKESMI mampu mendorong seluruh Puskesmas untuk semakin responsif terhadap peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, DPW Apkesmi Jabar, Asda I, RSUD Subang, BPJS Kabupaten Subang, Ketua PPNI, Ketua DPC, Ikatan Bidan, Ikatan Dokter Indonesia Subang dan tamu undangan lainnya.