×


Berita



Wakil Bupati Subang Ikuti Rakor Penegakan Prokes dan Penanggulangan Covid-19

  Senin, 03 Mei 2021
  annisa
  202 Dilihat

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) dan penanggulangan Covid-19, Senin (03/05/2021) di ruang rapat Rumdin Bupati. Kegiatan Rakor tersebut untuk menindaklanjuti Radiogram Sekjen Kemendagri tentang pelaksanaan Rakor penegakan Prokes dan penanggulangan Covid-19 di daerah.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dalam arahannya menyampaikan, bahwa Rakor yang digelar serentak dengan kepala daerah ini dilaksanakan untuk mengambil langkah-langkah penanganan Covid-19 di Indonesia, karena kasus Covid-19 di Indonesia masih mengalami peningkatan. Selain itu juga untuk mengantisipasi Covid-19 varian baru yang berasal dari negara Inggris dan India.

"Saat ini masyarakat kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H dimana itu dijadikan momen tahunan untuk pulang kekampung halaman dan ini akan mengakibatkan klaster baru yang sangat mengkhawatirkan" ujarnya.

Menurut Mendagri ini membutuhkan perhatian semua pihak terutama Kementerian Agama dan Polri untuk memanfaatkan jajaran dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat. Begitupun dengan peran seluruh Kepala Daerah agar terus melakukan sosialisasi hingga ke tingkat desa dan kelurahan.

Pihaknya juga menghimbau kepada Kepala Daerah agar satu narasi untuk menghimbau masyarakat agar tidak mudik, dikarenakan banyaknya peningkatan yang sangat signifikan, sehingga ditakutkan akan terjadi gelombang kedua Pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan rapat tersebut Kepala BPBD Kabupaten Subang, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Subang.  (Diskominfo)