×


Berita



Wakil Bupati Hadiri Inaugurasi 113 Guru Penggerak Angkatan III Kabupaten Subang

  Selasa, 02 Agustus 2022
  Annisa
  106 Dilihat

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Inaugurasi Guru Penggerak Angkatan III bertempat di Aula Pemda, Selasa (2/8).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Tatang Komara mengucapkan selamat dan sukses kepada lulusan guru penggerak angkatan III yang telah menempuh pendidikan selama sembilan bulan sejak Agustus 2021.

"Sembilan bulan bukan waktu yang sedikit sehingga butuh perjuangan dan dedikasi tinggi," lanjutnya.

Ia berharap dengan tema Bersama Guru Penggerak Sukseskan Subang Merdeka Belajar Subang Jawara Daya dibawah kepemimpinan 113 orang guru penggerak kedepannya pendidikan di Kabupaten Subang bisa lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan ilmu yg diterima mampu ditularkan kepada yang lainnya," lanjutnya.

Sementara itu, perwakilan Kepala Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Barat Dr. Agus Mulyadi menyampaikan harapannya kepada para guru penggerak agar mampu menstimulasi teman-teman lainnya serta aksi nyata yang didapatkan selama pendidikan mampu terpelihara secara berkelanjutan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis sertifikat dan selendang guru penggerak kepada 18 orang perwakilan oleh Wakil Bupati Subang didampingi Ketua Balai Besar Guru Penggerak Jawa Barat, Sekda Subang serta Kepala Disdikbud Subang.

Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta jajaran yang telah melaksanakan kegiatan Inaugurasi Guru Penggerak Angkatan III.

Ia juga mengucapkan selamat dan apresiasi kepada guru penggerak angkatan III yang telah menyelesaikan pendidikannya selama sembilan bulan.

Selain itu, ia menyampaikan terkait persaingan di era industrialisasi dengan hadirnya Pelabuhan Patimban dan kawasan industri lainnya sehingga diperlukan sumber daya manusia yang handal.

"Kami menunggu kerja teman-teman dengan apa yang didapatkan selama 9 bulan ini mampu diimplementasikan. Agar Subang Jawara bisa kita wujudkan bersama," lanjutnya.

Kegiatan ditutup dengan prosesi wisuda guru penggerak angkatan III oleh Kadisdikbud dan perwakilan Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Barat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, jajaran Disdikbud Kabupaten Subang dan tamu undangan lainnya.