×


Berita



Wabup Subang Pimpin Patroli Lapangan PPKM Darurat

  Selasa, 06 Juli 2021
  annisa
  1166 Dilihat

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi didampingi Kapolres Subang AKBP. Aries Kurniawan Widiyanto, S.H., dan Kajari Subang Taliwondo, kembali melaksanakan patroli lapangan terkait penerapan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kabupaten Subang. Selasa (06/07/2021).

Lokasi patroli lapangan ini, dilaksanakan di wilayah Subang kota, diantaranya wilayah Jln. Otista dan pertokoan pasar Pujasera Subang.

Dihari kelima setelah pemberlakuan penerapan PPKM darurat Jawa-Bali yang belaku dari tanggal 3-20 Juli, masih banyak para pelaku usaha atau toko-toko terutama yang bukan kebutuhan non esensial masih tidak mematuhi aturan PPKM sebagaimana surat edaran Bupati Subang tentang PPKM.

Berbagai sosialisasi telah dilakukan kepada masyarakat dan para pelaku usaha melalui wawar dan patroli keliling sejak hari pertama pelaksanaan PPKM darurat tanggal 3-5 Juli secara rutin.

Jajaran Polri, TNI, Pol PP dan unsur terkait lainnya pada patroli lapangan tersebut menindak tegas namun humanis kepada para pelaku usaha atau toko yang mengabaikan anjuran untuk tutup beroperasi. Tindak Pidana Ringan (Tipiring) akan diberlakukan dan diberikan pada usaha-usaha yang tidak menerapkan anjuran aturan PPKM Darurat.

Sementara itu, Kang Akur sangat mengapresiasi pelaksanaan operasi lapangan penerapan PPKM darurat di wilayah Kabupaten Subang. Beliau berharap kepada masyarakat dan para pelaku usaha untuk mampu menjalankan peraturan PPKM.

"Pemberlakuan PPKM darurat menjadi salah satu ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan 5M juga tetap terus dijalankan" ujar Kang Akur. (Prokompim)