×


Berita



Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 Tingkat Kabupaten Subang, Kadisdikbud Subang Sampaikan Kurikulum Merdeka Belajar

  Jumat, 13 Mei 2022
  Annisa
  82 Dilihat

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 Tingkat Kabupaten di Lapang Upacara SMPN 4 Subang, Jumat (13/5).

Hari Pendidikan Nasional sendiri diperingati setiap tanggal 2 Mei dengan mengusung tema  "Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar".

Bertindak selaku pembina upacara yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Tatang Komara S.Pd., M.Si menyampaikan bahwa dua tahun terakhir di Indonesia termasuk Subang seluruh aktivitas hampir terhenti baik pemerintahan hingga pendidikan, namun Kemendikbud mengeluarkan kebijakan merdeka belajar yang mengedepankan pembelajaran daring di tengah pandemi Covid-19 untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang lebih baik.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang juga meluncurkan kurikulum merdeka belajar di Kabupaten Subang. Ia berharap seluruh pihak menyambut dengan baik kurikulum merdeka belajar. 

"Apresiasi dari saya kepada sekolah yang telah membuka diri menggunakan merdeka belajar. Diharapkan siswa, guru dan kepala sekolah lainnya segera mengikuti perkembangan zaman," lanjutnya.

Selain upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada Kepala Sekolah, Guru dan Siswa berprestasi oleh Kepala Disdikbud didampingi Sekretaris Disdikbud Kabupaten Subang.