×


Berita



Sambut HUT Ke-77 RI, Pemkab Subang Gelar Gebyar Senam Merah Putih Diikuti Ribuan Warga

  Kamis, 11 Agustus 2022
  Annisa
  241 Dilihat

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menggelar Gebyar Senam Merah Putih dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Alun-alun Subang, Kamis (11/8).

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan perangkat daerah, kecamatan, BUMN, BUMD, komunitas senam dan seluruh masyarakat Kabupaten Subang.

Ketua Panitia Pelaksana Gebyar Senam Merah Putih Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menyampaikan bahwa kegiatan tersebut mengusung tema merah putih yang bermakna dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan mengingat jasa para pahlawan serta meningkatkan semangat para peserta dengan adanya bazar dan hiburan dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia serta pihak sponsor yaitu BJB dan Bank Subang atas terlaksananya kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pemerintah, swasta, BUMN dan BUMD. Mudah-mudahan dengan kolaborasi ini dapat menciptakan sinergitas untuk Subang Jawara," lanjutnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis doorprize utama yaitu motor kepada Bupati dan Wakil Bupati Subang dari BJB dan Bank Subang serta penyerahan piagam penghargaan oleh Bupati Subang kepada pimpinan BJB cabang Subang dan Bank Subang.

Atas nama Pemerintah Daerah, Bupati Subang mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia termasuk Bagian Kesra yang telah menyelenggarakan kegiatan dengan tidak menggunakan APBD. Juga, kepada pihak sponsor yang telah mendukung kegiatan.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran bersama dan berharap kegiatan tersebut tetap dilaksanakan tanpa iming-iming hadiah.

"Selamat menjalankan senam dalam rangka membangun Subang Jawara Raga," lanjutnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Gebyar Senam Merah Putih, pembagian doorprize serta hiburan lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Subang, Sekretaris Daerah, perwakilan kejaksaan, Ketua Pengadilan Negeri, Danlanud Suryadarma, Dandim 0605, Danyonif, perwakilan Kapolres, para Asda, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Subang serta tamu undangan lainnya.