×


Berita



Riung Mungpulung Peringatan Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Subang

  Senin, 05 April 2021
  annisa
  152 Dilihat

Bupati Subang, H. Ruhimat beserta Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menggelar Riung Mungpulung dalam rangka rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Subang, Senin (05/04/2021) di aula Pemkab Subang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kab. Subang, Jajaran Forkopimda Kabupaten Subang, Kepala Kemenag Kabupaten Subang, para Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan BUMN/BUMD, Camat, Kepala Desa, perwakilan Veteran di Kabupaten Subang.

Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asep Nuroni menyampaikan, peringatan HUT ke-73 Kabupaten Subang kali ini tidak dilakukan dengan pengumpulan masa, parade atau festival yang biasa diselenggarakan dengan meriah.

Pihaknya menambahkan bahwa sudah dua tahun berturut-turut peringatan HUT Kabupaten Subang dilakukan secara sederhana melalui virtual dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Namun kondisi keterbatasan ini tentunya tidak mengurangi rasa khidmat dan makna dari peringatan HUT ke-73 Kabupaten Subang di tahun ini" ujarnya. Selanjutnya Pj. Sekda mengatakan, di usia ke-73 Kabupaten Subang ini menunjukan kemajuan pembangunan yang pesat dibawah kepemimpinan Jimat-Akur.

Adapun tema HUT ke-73 Kabupaten Subang yaitu, Subang Jawara Ngajomantara Mulus Rahayu Reugreug Pageuh Medal Dangiang yang berarti untuk Subang Jawara lebih berkah, selamat pemerintahannya, tidak sakit, lahir dengan berwibawa, tetap dipercaya dan tidak mengecewakan.

Bupati Subang menyampaikan, di usianya yang menginjak ke-73 tahun Kabupaten Subang telah meraih berbagai pencapaian dan penghargaan. Diantaranya mendapatkan predikat Opini BPK WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) selama dua tahun berturut-turut atas laporan keuangan pemerintah daerah. Serta mendapatkan penghargaan sebagai daerah dengan program UMKM Inspiratif dari Kementerian Koperasi dan UMKM RI, dan telah dilaksanakannya ground breaking di dua tempat yang menjadi kawasan industry yaitu Kawasan Industri Taifa (PT. Meiloon Technology) dan Surya CIpta (Subang Smartpolitan).

Selanjutnya melalui momen Hari Jadi ke-73 Kabupaten Subang, Bupati Subang mengajak kepada seluruh pihak untuk saling bergandengan tangan dan saling menguatkan satu sama lain. Karena dengan kebersamaan Bupati percaya, mampu menjadi kekuatan untuk dapat menyelesaikan tantangan dan hambatan yang dihadapi dalam menjalankan segala tugas yang menjadi tanggung jawab.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada Desa dan Perusahaan Lunas PBB. Penghargaan desa lunas PBB diberikan kepada Desa Sirap, Belendung, Darmaga, Cimanglid dan Panyingkiran. Sementara itu, penghargaan perusahaan lunas PBB diberikan kepada PT. Ciomas Adisatwa, PT. SUAI, PT. Evolution TIR, dan PT. Surya Cipta Industry. (Diskominfo)