×


Berita



Riung Mungpulung Milangkala Ka 76 Kabupaten Subang, Dr. Imran Ajak Seluruh Pihak Bahu-Membahu Membangun Subang

  Jumat, 05 April 2024
  Annisa
  268 Dilihat

Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd menghadiri Riung Mungpulung Milangkala Ka 76 Kabupaten Subang, bertempat di Aula Oman Sahroni Pemda Subang, Jumat (05/04).

Kegiatan yang berlangsung dalam bulan Ramadhan tersebut dimeriahkan oleh penampilan Kacapi Suling yang mengiringi kehadiran Pj. Bupati, Pj. Ketua TP PKK, Forkopimda, dan jajaran Pemkab Subang, dilanjutkan dengan penayangan logo Hari Jadi Kabupaten Subang, serta pemutaran videp ucapan HUT Subang dari berbagai tokoh.

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos, M.Si yang juga selaku ketua panitia Hari Jadi Kabupaten Subang, melaporkan kegiatan Riung Mungpulung Kabupaten Subang merupakan rangkaian Milangkala Ka -76 Kabupaten Subang setelah sebelumnya dilaksanakan upacara ziarah, upacara bendera dan sidang paripurna DPRD Kabupaten Subang. 

Terkait tema ‘Subang Ngahiji’, ia berharap slogan tersebut dapat mencerminkan sebuah sinergitas antara pemerintah, masyarakat dan seluruh stakeholder.

“Saya yakin dan percaya dengan sinergi dan kolaborasi dalam makna ‘Subang Ngahiji’ segala rintangan dan tantangan yang ada dapat diatasi bersama,” Tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan penayangan video Pemimpin Subang dari masa ke masa, disusul dengan penampilan kesenia hadroh dari tim Mida Salim, MTSN 1 Subang binaan Disdikbud Subang. Selain itu, rangkaian prestasi dan pembangunan di masa kepemimpinan Pj. Bupati Subang juga disiarkan kepada para hadirin.

Pj. Bupati Subang Dr. Imran dalam kesempatan tersebut menyatakan hari tersebut merupakan momen bersejarah, karena dalam pembangunan Kab. Subang dari masa ke masa bukanlah hal yang mudah. Dirinya berharap tagline ‘Subang Ngahiji’ dapat diterapkan dalam berkehidupan bermasyarakat.

“Subang merupakan wilayah penuh potensi, dari wilayah pantai dan lautan, wilayah tengah untuk persawahan, perkebunan, dan holtikultura, dan wilayah pegunungan dengan potensi perkebunan dan wisata. Meskipun penuh dengan potensi, membangun Subang tidak dapat dilakukan tanpa kerjasama,” Tuturnya.

Ia berharap di Usia ke 76 Kabupaten Subang, dirinya ingin kesehatan masyarakat Subang dapat terlindungi dengan baik, Subang menjadi daerah yang inovatif, prospektif, dan dapat menjadi primadona untuk investasi, bukan hanya di Provinsi Jawa Barat, tapi skala global. Dirinya pun berharap Kab. Subang menjadi kabupaten yang mampu menerapkan birokrasi dengan baik.

“Ini semua hanya bisa terwujud kalau semua pihak bahu-membahu, tolong-menolong, hilangkan perbedaan, cari persamaan. Ini saatnya kita saling mendukung, demi Subang yang lebih baik ke depannyaSelamat ulang tahun Kabupaten Subang ke 76, Subang Ngahiji, menuju Subang yang baru,” Tutupnya.

Usai sambutan, Dr. Imran pun menyerahkan penghargaan Penerima piagam penghargaan kepada kelompok masyarakat, perorangan, tokoh masyarakat, pegawai, dan pelajar dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Subang, yang diberikan secara simbolis kepada 6 orang, yaitu  : 

- Siti Suci Winarni, M.Pd - SMPN 1 Subang Penulis Buku Antologi Syair Dunia "Syair Untuk Negeri" Mencatat Rekor Muri Sebagai Buku Syair Dengan Penulis Terbanyak Tahun 2023
- Dra. Siti Farida Rostiawaty N SMAN 1 Subang penulis Buku Antologi Syair Dunia "Syair Untuk Negeri" Mencatat Rekor Muri sebagai Buku Syair Dengan Penulis Terbanyak Tahun 2023
- Azzam Maulana Dzikrullah Kelurahan Cigadung Subang Juara 1 Putra Kelas L Pencak Silat Indramayu Open Tingkat Nasional tahun 2023
- Eri Teguh Kurniawan Suyatna, S.Si - Kepala SMPN 3 Pabuaran Peraih Penghargaan Innovator Di Bidang Science ITSF 2023
- Abyan Jabbar Prasya - Guru SMPIT As-Syifa Boarding School Jalancagak 2 - Indonesia Student Research Competition (ISRC) Tahun 2024
- Mhd. Akhtar Arifa Ginting - Guru SMPIT As-Syifa Boarding School Jalancagak 2 - Indonesia Student Research Competition (ISRC) Tahun 2024

Selain itu juga diserahkan santunan kepada 35 anak yatim, yang secara simbolis diberikan kepada 6 orang, berupa uang tunai dari Baznas Subang, dan Bingkisan dari Bank Subang.

Acara ditutup dengan pemotongan kue dan tumpeng ulang tahun, dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Ustadzah Liza Azizah, disertai doa yang oleh Kepala Seksi PAI Kankemenag Kab. Subang, Muhammad Sopiadi, S.Ag.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua DWP Kabupaten Subang, para Asisten Daerah, Staf Ahli, Kepala Perangkat Dinas, Danlanud Suryadarma, Kapolres Subang, Dandim 0605 Subang, DanYonif 312 Kalahitam, Forkopimda Kabupaten Subang, Bupati Subang Periode 2017-2018 H. Ating, Bupati Subang Periode 2018-2023 H. Ruhimat, organisasi wanita, organisasi masyarakat, dan tamu undangan lainnya.