×


Berita



Rapat Pimpinan Kabupaten I Kadin Subang Tahun 2023

  Rabu, 25 Januari 2023
  Annisa
  160 Dilihat

Kamar Dagang dan Industri Subang menggelar Rapat Pimpinan Kabupaten (RAPIMKAB) I Tahun 2023 dengan mengangkat tema Aktualisasi Kadin Subang Menjadi Rumah Bersama Bagi Pengusaha, Perusahaan dan Industri serta UMKM di Kabupaten Subang yang dilaksanakan di Hotel Nalendra, Rabu (25/1).

Kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk koordinasi untuk menetapkan sasaran dan program satu tahun yang akan dilakukan.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Penasehat Kadin Subang Drs. H. Oo Irtotolisi, M.Si menyampaikan terkait tiga standar kredibilitas yang harus dimiliki sebuah organisasi.

Ia juga menegaskan bahwa visi Kadin tidak boleh lepas dari visi daerah yang dalam hal ini yaitu Kabupaten Subang karena Kadin merupakan wadah dari para pengusaha.

Selain itu, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Kabupaten Subang H. Darsono berpesan agar seluruh Wakil Ketua membuat kegiatan yang sederhana, realistis dan aplikatif.

"Silahkan setiap Wakil Ketua membuat kegiatan yang sederhana, realistis dan aplikatif," ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua Kadin Kabupaten Subang Ir. H. Agus Prabanta menyampaikan bahwa RAPIMKAB tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun dan ia berharap mampu menghasilkan suatu rekomendasi untuk Pemda Kabupaten Subang sehingga terjalin kerja sama yang lebih baik lagi.

Ia juga berharap dalam menyusun rancangan kerja nanti harus aktual, sesuai dengan regulasi yang ada dan mampu dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Subang.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Jabar diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Industri Hilir H. Yayat Supriatna mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan RAPIMKAB I Kadin Subang.

Ia berharap pelaksanaan RAPIMKAB tersebut dapat berjalan baik, berlandaskan demokrasi serta sesuai dengan Keppres Nomor 18 Tahun 2022 Tentang Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Kamar Dagang dan Industri.

Sebagai penutup, ia mengajak seluruh dewan dan anggota Kadin untuk berperan aktif, senantiasa memotivasi dan menjembatani para pengusaha kecil hingga atas.

"Kadin ini harus menjadi Inklusif dan kolaboratif," ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan peluang usaha di sektor swasta dan tanya jawab bersama Dr. Ir. H. Besta Besuki K, M.PPM. Kemudian pembahasan Program Kerja, Program Organisasi untuk dijadikan keputusan MUKAB serta pembahasan rekomendasi untuk Pemda Kabupaten Subang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para dewan pengurus Kadin Subang dan jajaran serta tamu undangan lainnya.