×


Berita



Pimpin Briefing Staf Hari Ini, Kang Akur Sebut Target Vaksinasi Capai Target PPKM Level 2

  Senin, 01 November 2021
  annisa
  202 Dilihat

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi memimpin briefing staff didampingi oleh Sekretaris Daerah, H Asep Nuroni beserta para Kepala OPD, dan Para Camat se-Kabupaten Subang yang mengikuti secara virtual di Ruang Rapat Bupati II pada Senin, (1/11).

Kegiatan yang dimoderatori oleh Asisten Daerah (Asda) 2, Dr Nunung Syuhaeri tersebut yaitu terkait akselerasi vaksinasi Covid-19 dan penanganan bencana di Kabupaten Subang yang kini memasuki musim penghujan.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Maxi melaporkan terkait total perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Subang hingga kini sebanyak 10.507 orang, pasien sembuh ada 9.995 orang, dan kasus meninggal dunia mencapai 527 orang sehingga pasien yang masih terkonfirmasi positif virus corona sebanyak 15 orang.

Adapun akselerasi vaksinasi untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Subang hingga minggu kemarin sasarannya mencapai 743.413 orang atau 57,84 persen dengan sasaran lansia sebanyak 65.270 orang atau 46,40 persen sehingga telah mencapai target dari PPKM level dua.

Vaksinasi Covid-19 terbanyak pun dilakukan oleh Klinik Bhayangkara, Kodim 0605 Subang dan Lanudsuryadarma. Sedangkan untuk Puskesmas yakni Sukarahayu, Kalijati dan Purwadadi dengan rata-rata penerima vaksin lebih banyak perempuan dibandingkan laki-laki.

Selain akselerasi vaksinasi Covid-19, Kepala PUPR, H. Syawal melaporkan bahwa terdapat 13 paket kegiatan yang sedang dan akan dilakukan. Sebanyak empat paket kegiatan penunjukan langsung sedangkan sembilan lainnya melalui bantuan desa yang salah satunya penanganan banjir kota, pembangunan jembatan hingga normalisasi saluran air.

Sekretaris Daerah, H. Asep Nuroni mengucapkan terima kasih kepada Camat dan puskesmas yang sudah bekerja sama dalam akselerasi vaksinasi Covid-19 dan mengimbau agar tidak terlena dengan kabar tersebut karena masih banyak faktor yang mempengaruhi tingkat PPKM level.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi juga mengatakan rasa terimakasihnya kepada Kadinkes, Camat, Kapus dan pihak terkait yang telah bekerjasama dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Subang salah satunya yaitu akselerasi vaksinasi virus corona yang kini telah mencapai target syarat PPKM level dua. 

"Alhamdulillah vaksinasi mencapai target. Tugasnya tidak sampai sini. Pandemi masih belum selesai bahkan di luar negeri ada gelombang ketiga dan mudah-mudahan kita tidak ada," lanjutnya.

Ia juga berharap dengan kerja keras bersama dalam penanganan Covid-19 bisa menghasilkan terbitnya instruksi Mendagri Subang menjadi level dua.

Selain itu, Wakil Bupati Subang pun meminta Kadis PUPR untuk segera melaksanakan 13 paket kegiatan yang akan dilaksanakan dan berpesan kepada para OPD untuk beradaptasi terhadap perkembangan cuaca terkait penanganan banjir dan bencana lainnya mengingat kini sudah memasuki musim penghujan.