×


Berita



Peringatan Ke-77 Hari PGRI dan Hari Guru Nasional Tingkat Kabupaten Subang Berlangsung Meriah

  Rabu, 30 November 2022
  Annisa
  275 Dilihat

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menggelar upacara dan defile dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional yang mengangkat tema Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan Indonesia Kuat Indonesia Maju, bertempat di Alun-alun Subang, Rabu (30/11).

Kegiatan tersebut merupakan acara puncak dari peringatan HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional yang diikuti oleh  15.000 anggota yang terdiri dari 30 kecamatan se-Kabupaten Subang. Sebelumnya telah digelar beberapa rangkaian kegiatan diantaranya donor darah hingga bazar sembako murah untuk membantu pemerintah menurunkan angka inflasi daerah.

Selain itu, PGRI Kabupaten Subang juga mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk gempa di Kabupaten Cianjur sebesar Rp 321.529.000 dan 9 mobil engkel sembako dan masih terus bertambah.

Atas nama PGRI Kabupaten Subang Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aep Saepudin mengucapkan terima kasih  dan apresiasinya kepada Bupati, Kepala Disdikbud Subang serta stakeholder terkait yang terus mendukung kemajuan PGRI.

"Terima kasih juga pak Bupati yang telah mengangkat ASN PPPK guru sebanyak tiga ribu. Ini merupakan jumlah terbanyak se-Jawa Barat dan juga bukti keberpihakannya kepada guru di Kabupaten Subang," lanjutnya.

Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat Dede Amar menyampaikan apresiasinya terhadap kemeriahan dari peringatan HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional yang diikuti oleh 15 ribu anggota.

Selanjutnya, dilakukan pemberian apresiasi kepada pihak yang berprestasi dan penyerahan apresiasi dari perwakilan PPPK Guru kepada Bupati, Wakil Bupati dan unsur Forkopimda Kabupaten Subang, pengukuhan Satgas PGRI serta pemberian cenderamata kepada Bupati Subang.

Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Bupati Subang mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Guru se-Kabupaten Subang.

"Bukan ikut-ikutan tapi saya berdiri di sini karena tentunya guru-guru yang mendidik saya," lanjutnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa diusia ke-77, PGRI harus semakin menguatkan kesadaran akan arti penting pendidikan sekaligus menyadari betapa berat tantangan dan persoalan pendidikan di era globalisasi saat ini. 

Ia juga meminta agar PGRI selalu berada di barisan terdepan, bersatu dan kebersamaan membangun pendidikan di Kabupaten Subang untuk mewujudkan masyarakat Subang yang berkarakter sesuai dengan visi Kabupaten Subang. 

"Semangat kita harus terus membara untuk berinovasi menciptakan perubahan dan kebaruan untuk membawa kita melompat ke masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Sebagai penutup, ia menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Subang akan memberikan satu buah Sepeda Motor untuk setiap PGRI kecamatan dan Mobil untuk PGRI Kabupaten.

"Selamat Hari PGRI dan Hari Guru Nasional kepada para guru se-Kabupaten Subang dan seluruh Indonesia," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Unsur Forkopimda Kabupaten Subang, para Asda, Ketua TP-PKK Kabupaten Subang dan tamu undangan lainnya.