×


Berita



Penyerahan Beasiswa Pendidikan Kepada Ahli Waris Peserta BPJS Ketenagakerjaan

  Selasa, 04 Mei 2021
  annisa
  228 Dilihat

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni menyerahkan secara simbolis Beasiswa Pendidikan kepada para penerima manfaat yang merupakan ahli waris peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Program Jaminan Kematian (JKM) dan Program Kecelakaan Kerja (JKK) di lingkup Kabupaten Subang. Selasa (04/05/2021) di Rumah Dinas Sekda Subang.

Manfaat beasiswa pendidikan program JKM dan JKK yang diserahkan beragam. Mulai dari tingkat pendidikan TK, SD, SMP, SMA dan Pendidikan Tinggi. Adapun besaran manfaat beasiswa pendidikan yang diterima disesuaikan dengan tingkat pendidikan.

Tingkat pendidikan TK sampai SD menerima sebesar 1,5 juta rupiah/tahun, maksimal selama 8 tahun; SMP sebesar 2 juta rupiah/tahun, maksimal selama 3 tahun; SMA sebesar 3 juta rupiah/tahun, maksimal selama 3 tahun; dan Pendidikan Tinggi sebesar 12 juta rupiah/tahun, maksimal selama 5 tahun.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta, Herry Subroto mengatakan bahwa pendidikan menjadi tanggung jawab bersama karena ini akan menentukan masa depan anak dan juga bangsa.

Untuk itu BPJS Ketenagakerjaan hadir dengan menawarkan program JKM dan JKK untuk memberikan perlindungan dan manfaat bagi para peserta, diantaranya berupa beasiswa pendidikan anak. Lebih lanjut dijelaskan bahwa program ini tidak menambah iuran, namun manfaatnya akan terus bertambah.

Pihaknya berharap kedepan ASN maupun Non ASN dapat turut menjadi bagian dari peserta BPJS Ketenagkerjaan atau BP Jamsostek karena begitu besar manfaat yang bisa didapatkan.

Sekda Subang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas tersalurnya Beasiswa Pendidikan kepada para ahli waris peserta Program JKM dan JKK. Menurutnya, ini merupakan bentuk peningkatan fasilitas pelayanan dari BPJS Ketenagakerjaan, dimana manfaat dari program yang diberikan tersebut bukan hanya ditujukkan kepada peserta saja, akan tetapi juga dapat dirasakan manfaatnya oleh ahli waris (keluarga).

"Kegiatan ini patut kita syukuri, karna sangat bermakna dan penting khususnya di bulan suci Ramadhan ini. Pendidikan merupakan kebutuhan yang sangat mendasar dan mutlak bagi warga negara Indonesia, dengan program yang ditawarkan BPJS Ketenagakerjaan ini, kelangsungan pendidikan anak dapat terjamin mulai dari tingkat TK/SD hingga Perguruan tinggi" ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asda II, III, Perwakilan Disnakertrans Kabupaten Subang, jajaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Subang, serta jajaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta. (Diskominfo)