×


Berita



Pemkab Subang Terima Bantuan Operasi Pangan Dari ACT Untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

  Kamis, 08 Juli 2021
  annisa
  274 Dilihat

Sekretaris Daerah Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si menerima secara langsung penyerahan bantuan pangan dari Kepala Cabang ACT Subang Heru Budianto mewakili ACT Pusat dalam Program Operasi Pangan Gratis dalam rangka penerapan PPKM Darurat se Jawa Bali di Halaman Pemda Kabupaten Subang, Kamis (08/07/2021).

 

Bantuan berupa 1 Ton Beras dan 100 karton air mineral tersebut merupakan bagian dari Program operasi pangan ACT Pusat yang di berikan kepada seluruh Kabupaten/Kota dan Provinsi se Jawa dan Bali. "Hari ini bantuan pangan didistribusikan ke daerah-daerah di Provinsi Jawa Barat" ujar Algi Admin Finance dan CRO ACT.

 

Algi mengungkapkan bahwa dalam program operasi pangan ACT pusat selama masa PPKM Darurat telah menyiapkan 1000 Ton Beras, 100 ribu karton air mineral dan 1000 sapi untuk dibagikan ke seluruh daerah yang terkena dampak PPKM Darurat dan salah satunya adalah Kabupaten Subang.

 

Sementara itu Kepala Cabang ACT Subang Heru Budianto menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan merupakan hasil donasi dari sahabat dermawan se Indonesia serta berharap semoga bantuan yang diserahterimakan dapat bermanfaat untuk masyarakat Subang ditengah masa PPKM darurat. "Bismillahirrahmanirrahiim, semoga bermanfaat untuk masyarakat Subang" tutur Heru yang juga mengucapkan kasih kepada Sekda Subang yang telah menyambut kehadiran tim ACT.

 

Heru pun menambahkan kedepan untuk program darurat solidaritas ini akan ada pelayanan medis dan program bantuan pangan lainnya dari ACT Subang. Adapun program bantuan pangan tersebut dapat terlaksana atas dukungan berbagai pihak diantaranya ACT, Global wakaf, masyarakat relawan Indonesia dan MUI yang juga telah berpartisipasi dalam Gerakan sedekah pangan nasional.

 

Sementara itu Kang Asep sapaan akrab Sekda Subang mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada pihak ACT dan Global Wakaf yang telah menyerahkan Bantuan pangan kepada masyarakat Subang melalui Pemerintah Daerah. Dirinya berharap semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat ditengah kondisi sulit akibat penerapan PPKM Darurat di Kabupaten Subang.

 

"Tingkat isolasi mandiri tinggi kita akan prioritaskan ini untuk isoman di desa-desa yang jangkauannya cukup jauh dari aktivitas ekonomi" ujar Kang Asep.

 

Hadir mendampingi Kang Asep, Asda I H. Rahmat Effendi S.Sos, M.Si dan ketua ACT Subang beserta jajaran. (Prokompim)