×


Berita



Pembukaan BSMSS 2021, Dandim 0605 Subang Ajak Masyarakat Bangun Semangat Gotong Royong Demi Sukseskan Pembangunan

  Kamis, 28 Oktober 2021
  annisa
  238 Dilihat

Dandim 0605 Subang, Letkol (Czi) Irsyad Wilyarto, S.Ip membuka kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2021 di Kantor Desa Sadawarna, Kecamatan Cibogo, Kamis (28/09).

Dalam laporannya Dandim 0605 memaparkan bahwa kegiatan BSMSS merupakan kegiatan terpadu yang melibatkan unsur TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat di wilayah Kabupaten Subang dalam rangka menyukseskan program pembangunan Pemerintah Daerah. Kegiatan ini juga merupakan program yang dilaksanakan setiap tahun diwilayah Kodam III/Siliwangi salah satunya di Kodim 0605 Subang.

Lebih lanjut Dandim 0605 Subang menyampaikan bahwa kegiatan BSMSS di wilayah Kabupaten Subang tahun ini berlangsung selama 14 hari dimulai tanggal 28 Oktober 2021 sampai dengan 10 November 2021 yang dilaksanakan di Desa Sadawarna, Kecamatan Cibogo.

Kegiatan BSMSS ini menggunakan anggaran Pemkab Subang dan Pemprov Jawa Barat yang bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang infrastruktur yang berupa kegiatan fisik maupun non fisik.

Adapun kegiatan fisik diantaranya meliputi pengerasan jalan sepanjang 100 m, revitalisasi Rutilahu sebanyak 3 unit, dan pengecetan masjid/ mushola 1 unit. Sedangkan kegiatan non fisik meliputi penyuluhan hukum, penyuluhan keluarga pra sejahtera dan penyuluhan kesehatan tentang pandemi Covid-19.

Dandim 0605 Subang berharap kegiatan ini dapat dijadikan momen penting untuk membangun semangat gotong royong demi menyukseskan program pembangunan daerah, sehingga dalam prosesnya diperlukan peran serta dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat agar kegiatan ini dapat diselesaikan tepat waktu dan tepat sasaran.

"Saya yakin dan percaya target keberhasilan akan dapat diraih, karena dengan semangat gotong royong kemajuan pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik dan berkembang demi mewujudkan Subang Jawara," ujar Dandim 0605 Subang.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis alat kerja dan alat olah raga oleh Dandim 0605 Subang kepada perwakilan warga Desa Sadawarna. Acara kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pengerasan jalan dan Rehab Rumah di Dusun Cikareo.

Acara turut dihadiri oleh Kepala Dispemdes Subang, Drs. Nana Mulyana M.Si. Sekretaris Kecamatan Cibogo, Kepala Desa Sadawarna serta unsur Muspika Kecamatan Cibogo Subang.