×


Berita



Pelantikan Pengurus ISSI Subang Periode 2020-2024

  Selasa, 28 Juli 2020
  andri
  291 Dilihat

Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Subang diharapkan bisa menjadi sarana penyaluran minat dan bakat generasi muda dibidang olahraga bersepeda. Serta semoga dapat terwujud prestasi melalui event-event balap sepeda secara berkelanjutan baik di tingkat wilayah nasional maupun internasional. 

Hal itu disampaikan oleh Bupati Subang, H. Ruhimat atau yang biasa dipanggil Kang Jimat saat menghadiri kegiatan pelantikan pengurus ISSI Subang, Selasa (28/7/2020) di Aula Dekopinda.

Menurut Kang Jimat, animo masyarakat terhadap olahraga bersepeda ditengah pandemi covid 19 cukup tinggi. Bersepeda adalah olahraga pilihan yang murah, mudah namun sangat bermanfaat bagi kesehatan. Serta bersepeda juga dapat dijadikan media promosi pariwisata. 

"Hal ini harus menjadi peluang yang berharga bagi pengembangan olahraga bersepeda khususnya dalam penjaringan minat bakat generasi muda dalam bersepeda," ungkap Kang Jimat.

Kang Jimat sangat mendorong organisasi ISSI untuk memasyarakatkan olahraga sepeda, dalam rangka menciptakan dan menumbuhkan rasa percaya diri generasi muda sebagai kader bangsa untuk mengkampanyekan budaya hemat. 

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan, secara pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan pelantikan ini. Meski ditengah pandemi covid-19 ISSI Cabang Subang tetap produktif menjalankan roda organisasinya. 

"Pandemi harus menjadi tantangan untuk terus berkarya dan berinovasi mewujudkan Subang Jawara," pungkas Kang Jimat.

H. Sugiyono, selaku Ketua ISSI Subang dalam sambutannya menyampaikan dengan kepengurusan baru ISSI Subang, diharapkan mampu membawa Subang mewujudkan Jawa Raga. "Dengan sumber daya manusia saat ini diharapkan dapat berkontribusi bagi Subang dan mudah-mudahan bisa membawa nama Subang semakin harum khususnya di dunia sepeda sport baik di tingkat nasional maupun dunia internasional," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Subang, Asep Rochman Dimyati (ARD) menyampaikan dengan kepemimpinan H. Sugiyono, diyakini mampu membawa Subang semakin maju dan berprestasi, apalagi Subang kedepan akan menjadi tuan rumah Porprov 2022. Terkait prestasi, ARD menyampaikan mustahil berprestasi jika sarana prasarana khususnya Venue, belum siap atau mendukung, apalagi saat ini belum ada kejelasan terkait penyiapan venue dari dinas terkait.

Ketua Pengprov ISSI Jabar, H. Daud dalam sambutannya menyampaikan pengukuhan ini bisa menjadi tongak kebangkitan olahraga Sepeda di Subang. H. Daud menyampaikan Subang kaya akan olahraga sepeda. "Tinggal bagaimana potensi Subang tersebut bisa digali, salah satunya Subang harus memiliki minimal venue BMX," ungkapnya.

Hadir dalam pelantikan pengurus ISSI, Bupati Subang, H.Ruhimat , Ketua Umum KONI Subang, Asep Rochman Dimyati, Kadisparpora Subang , Asep Setia Permana, dan tamu undangan lainnya. (Bagian Prokompim)