×


Berita



Musyawarah Kabupaten ke-V Kamar Dagang Industri, Bupati Inginkan Kontribusi Untuk Subang

  Rabu, 23 November 2022
  Annisa
  155 Dilihat

Bupati Subang H. Ruhimat membuka kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke V Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Subang, bertempat di Aula Sawala Ageung, Fave Hotel Subang. Rabu, (23/11/22).

Tema dari kegiatan Muskab itu sendiri adalah "Menangkap peluang usaha sektor perdagangan, industri dan jasa bagi UMKM Kadin Subang".

Ketua panitia pelaksana Drs. Ahmad Pudoli melaporkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 320 peserta. Selain itu, dirinya juga menyatakan bahwa Muskab telah tersampaikan kepada masyarakat melalui berbagai media untuk menunjukkan bahwa Kadin Kabupaten Subang masih ada.

Sementara itu, membuka sambutannya, Bupati Subang mengajak kepedulian seluruh peserta Muskab untuk dapat menyalurkan bantuan dan sumbangan bagi para korban Gempa Bumi di Cianjur.

Selanjutnya, Bupati Subang mengucapkan selamat datang kepada para perwakilan Kadin dari Kabupaten/Kota lain di Jawa Barat yang hadir di Muskab Kabupaten Subang.

Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Bupati Subang mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan baik dan menyatakan bahwa Kadin adalah wadah bagi para pengusaha Indonesia.

Dengan perannya yang sangat strategis, ia menginginkan Kadin mampu menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan di Kabupaten Subang serta melalui muskab ini bisa menjadi sarana evaluasi untuk terus bertransformasi dan mengatasi berbagai permasalahan yang ada.

"Melalui muskab bisa menjadi sarana evaluasi untuk terus bertransformasi dan mengatasi berbagai masalah perdagangan, perindustrian dan jasa untuk membentuk iklim usaha bersih, transparan dan profesional," ujarnya.

Sebagai penutup, ia berharap Kadin mampu terus berkontribusi bagi Kabupaten Subang menjadi lebih baik lagi.

"Semoga muskab ini bisa berjalan lancar dan menghasilkan program yang handal. Dengan muskab bisa berinovasi berkolaborasi. Saya inginkan, Kadin betul betul berkontribusi, karena rakyat subang sangat membutuhkan kepedulian keikhlasan, dan mudah mudahan mampu memperbaiki kabupaten subang di masa depan."

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Kadisnakertrans Subang, Kabag Ekonomi, Dirut PT Subang Sejahtera dan para peserta Muskab.