×


Berita



Muspika Tanjungsiang Bersama Kodim 0605 Subang Gelar Serbuan Vaksinasi

  Kamis, 13 Januari 2022
  Annisa
  20 Dilihat

Meminimalisir adanya penyebaran Covid 19, dan juga membantu Target Vaksinasi Di Kabupaten Subang, Muspika Tanjungsiang Subang, bersama Kodim 0605/Subang gelar serbuan vaksinasi di GOR Desa Cikawung Tanjungsiang Subang, Kamis (13/1/2022).

Serbuan Vaksinasi ini pun di sambut baik oleh warga Masyarakat Desa Cikawung Tanjungsiang Subang, dengan terbukti antusias warga masyarakat Desa Cikawung dalam mengikuti Vaksinasi ini.

Dalam kegiatan Vaksinasi ini, Camat Tanjungsiang, Purwani mengatakan bahwa, vaksinasi di Wilayah Kecamatan Tanjungsiang sudah hampir mencapai 70 ribu lebih dosis vaksin, sedangkan untuk dosis 1 sebanyak 60 persen dan dosis 2 sebanyak 39 persen.

"Sementara untuk kegiatan Vaksinasi di Desa Cikawung saat ini di targetkan sebanyak 300 dosis, dan untuk yang sudah di vaksinasi hari ini sebanyak 200 dosis, hal ini kegiatan Vaksinsi pun masih tetap berjalan, sampai target di Kecamatan Tanjungsiang mencapai 100 persen," ujar Purwani.

Selanjutnya, Purwani pun menambahkan bahwa, untuk dosis 2 mudah-mudahan dapat terpenuhi, baik dari kesediaan stock vaksin di Dinas Kesehatan atau pun dari instansi lainny.

"Sementara Insya Allah, untuk kedepan nya, di Kecamatan Tanjungsiang capaian vaksinasi bisa meningkat, ya dalam satu sampai dua minggu kedepan," ungkap Purwani.

Sementara, untuk vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, Purwani menuturkan sudah dimulai sejak tanggal 6 Januari 2022 lalu, dan untuk di kecamatan Tanjungsiang vaksinasi anak cukup tinggi di kabupaten Subang yaitu lebih dari 84 persen.

"Untuk yang belum divaksin akan kami lakukan penyisiran kesetiap desa, sementara bagi yang belum tervaksin atau mempunyai alasan sakit, Insya Allah Kami akan menggelar kembali vaksinasi ke depan nya," tutur Camat Tanjungsiang.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Cikawung, Didi Gumilar, mengatakan bahwa, atas nama desa Cikawung dirinya sangat berterima kasih khususnya kepada pihak Kodim 0605/Subang yang telah membantu dalam program vaksinasi masyarakat Desa Cikawung.

"Besar harapan saya kedepan, apabila ada kendala vaksinasi dari pihak puskesmas atau stock vaksin berkurang, kami pun dari pihak Pemdes Cikawung akan berkoordinasi langsung dengan pihak Babinsa AD dan juga Koramil Tanjungsiang Subang, sehingga nantinya kegiatan Vaksinasi di desa kami dapat berjalan dengan lancar," harap Didi Gumelar.

Sebelumnya, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, untuk pencapaian vaksinasi di Wilayah Kecamatan Tanjungaiang, dosis 1 sekitar 3.223 orang atau Kurang lebih 87 persen, sedangkan untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di kecamatan Tanjung siang sekitar 4.075 orang.