×


Berita



Live Shopping Produk UMKM Bersama Bupati Subang

  Jumat, 30 April 2021
  annisa
  171 Dilihat

Sebagai wujud dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang terhadap pengembangan dan kemajuan produk UMKM Kabupaten Subang di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Subang menggelar live shopping produk unggulan UMKM Subang Jawara. Acara disiarkan langsung melalui saluran youtube Pemkab Subang dan Facebook Prokompim Kabupaten Subang, Jum'at (30/04/2021).

Live Shopping digagas oleh DKUPP Kabupaten Subang bersama PLUT UMKM dan didukung oleh bank BJB Subang dalam upaya peningkatan ekonomi bagi pelaku UMKM di Kabupaten Subang.

Menurut Kepala DKUPP Kabupaten Subang H. Dadang Kurnianudin, kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan Bangga Buatan Indonesia yang dicanangkan oleh Kementerian Koperasi UKM RI pada bulan ini.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Subang, H. Ruhimat beserta Ibu, Hj. Yoyoh Sopiah turut memperkenalkan dan mempromosikan berbagai produk unggulan UMKM Subang.

Bupati Subang mengatakan, ini salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten  Subang dalam rangka mendukung produk UMKM lokal asli Subang.

Bupati juga menambahkan bahwa produk UMKM Subang saat ini memiliki potensi yang baik dan mampu bersaing di pasar nasional maupun luar. Hal ini ditunjukkan dengan kualitas dan rasa (produk makanan) yang tidak kalah dengan produk luar sejenisnya.

"Dari segi kualitas dan rasa produk UMKM Subang tidak kalah saing dengan produk luar. Mari kita dukung produk lokal Subang dan bangga akan buatan Indonesia" ujar Bupati Subang.

Selanjutnya pihak BJB yang turut mendukung acara tersebut juga mensosialisasikan QRIS dan Digicash bank BJB.

Pimpinan BJB Subang, Dody Setiawan menjelaskan, Digicash merupakan uang elektronik yang memanfaatkan teknologi bebasis mobile application yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi, sehingga dapat memudahkan para pelaku UMKM di Kabupaten Subang.

"Hadirnya teknologi ini diharapkan dapat  mendukung para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya," ujar Pimpinan BJB Subang.

Acara turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, beserta jajaran PLUT UMKM, dan DKUPP Subang. (Diskominfo)