×


Berita



Lantik Kades Kihiyang, Kang Jimat: Jalankan Tugas Dengan Amanah

  Kamis, 13 Januari 2022
  Annisa
  94 Dilihat

Bupati Subang H. Ruhimat yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang yang juga sebagai istri Bupati Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa Kihiyang, di Halaman Kantor Desa Kihiyang, Kecamatan Binong. Kamis, (13/01/2022).

Kepala Desa terpilih yang dilantik adalah Zaenudin Anwar yang akan memimpin Desa Kihiyang pada periode tahun 2022 - 2028.

Camat Drs. Aep Saepudin Subandi dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan Pilkades berjalan dengan kondusif, itu menunjukan Desa Kihiyang cinta damai. Aep juga menghaturkan terima kasih atas kebijakan Kang Jimat sehingga pada penyelenggaraan pilkades tahun 2021 menggunakan APBD, dan diharapkan dengan kebijakan tersebut tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seusai Pilkades. "Izin saya sampaikan, disini tidak ada pungutan sepeserpun, terima kasih Pak Bupati, panitia, BPD dan pengawas" Ujar Aep.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Kang Jimat yang diikuti oleh Kepala Desa terpilih. Dilakukan juga penandatanganan berita acara oleh Kang Jimat, Kades terpilih dan para saksi, juga dilaksanakan penyematan tanda jabatan kepada Kades terpilih.

Dengan rasa haru, Zaenudin mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan para warga Kihiyang. Dirinya berharap, akan mampu memimpin Desa Kihiyang ke arah yang lebih baik.

Kang Jimat dalam sambutannya berpesan untuk menjalankan titipan amanah dari warga Kihiyang dengan sebaik mungkin. Kang Jimat berharap air mata yang jatuh saat berpidato, menjadi saksi untuk Zaenudin dalam memimpin desa Kihiyang menjadi lebih baik.

Kang Jimat juga berpesan untuk selalu bekerja sesuai dengan SOP dan tidak melenceng dari aturan yang berlaku sehingga berurusan dengan pihak APH. "Dana Desa Amankan, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan". Pesan Kang Jimat.

Dengan selesainya pesta demokrasi di Desa Kihiyang, Kang Jimat juga menghaturkan terima kasih kepada panitia dan Muspikia, sehingga pelaksanaan Pilkades di desa Kihiyang bisa terlaksana dengan tertib dan aman "yuk bergandengan tangan lagi, untuk tidak membeda bedakan masyarakat kita" Ajak Kang Jimat.

Terkait Pembiayaan Pilkades yang dianggarkan oleh Pemerintah Daerah, merupakan anggaran yang diajukan Kang Jimat kepada dewan dan juga atas dasar persetujuan dewan. Kecuali baju PDUB, Kang Jimat menyampaikan bahwa itu adalah 'kanyaah kadeudeuh' dari Kang Jimat melalui istri tanpa melalui APBD yang bertujuan menjadi pengingat untuk tidak melakukan hal yang tidak diinginkan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Subang beserta Anggota, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, mantan ketua DPRD Kabupaten Subang Asisten Daerah bidang pemerintahan & Kesejahteraan rakyat, Plt. Kadispemdes, serta Muspika Kecamatan Binong.