×


Berita



Konferensi Pers Bupati Subang Terkait Penetapan Plh Sekda Kab Subang

  Senin, 18 Januari 2021
  andri
  541 Dilihat

Bupati Subang H. Ruhimat mengumumkan Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah Kabupaten Subang. Senin (18/01/2021) di Rumah Dinas Bupati Subang.

Kang Jimat sapaan Bupati Subang mengatakan seperti yang kita ketahui bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang sedang menjalani proses pemeriksaan. Tentunya sangat menghargai dan menghormati kewenangan aparat penegak hukum yang saat ini mungkin dalam proses pemeriksaan, sehingga Sekretaris Daerah (Sekda) sedang menjalani penahanan.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah mudah-mudahan Sekda diberikan kesehatan, ketabahan baik untuk dirinya maupun keluarganya, dan bisa mengikuti proses dengan pihak kejaksaan" ujar Kang Jimat.

Lanjut Kang Jimat, terkait hal itu tentunya sehubungan dengan Sekda yang tidak bisa menjalankan tugas dan fungsinya. Selanjutnya untuk menunjuk pelaksana harian, Kang Jimat mengumumkan untuk Pelaksana harian Sekda Kabupaten Subang menugaskan kepada Asep Nuroni yang selama ini menjabat sebagai Asda I.

Kang Jimat menegaskan kepada masyarakat Kabupaten Subang, Kang Jimat menjamin roda pemerintahan tidak akan terganggu dan tetap berjalan.

Plh Sekda Asep Nuroni mengatakan bahwa status Plh itu pejabat sementara untuk menangani roda Pemerintahan supaya tetap berjalan berkaitan dengan pelayanan internal maupun eksternal Pemda. Apalagi di awal tahun ini APBD harus segera dicairkan harus berproses yang bermulanya pada kegiatan, yang bermuara bermuara kepada pelayanan masyarakat.

"Langkah pertama tentunya akan berkoordinasi secara internal di Sekretariat Daerah karena Setda itu merupakan pusat Pemerintahan Kabupaten Subang. Prioritas pertama di awal tahun berkaitan dengan tertib administrasi anggaran, karena akan berdampak sangat komplek kepada pelaksanaan pembangunan" ungkapnya. (Nizar/Diskominfo)