×


Berita



Kodim 0605 Subang Gelar Serbuan Vaksinasi Di Desa Purwadadi Barat

  Sabtu, 09 Oktober 2021
  annisa
  223 Dilihat

Kodim 0605/Subang gelar Serbuan Vaksinasi di Desa Purwadadi Barat, tepat nya di lapang batu tulis Purwadadi, Sabtu (09/10/2021).

Dandim 0605/Subang, Letkol Czi. Irsad Wilyarto, mengatakan kegiatan Vaksinasi ini pun di gelar dikarenakan tepat nya di Wilayah Desa Purwadadi Barat, masih banyak yang belum melaksanakan Vaksinasi, dan tepat nya warga masyarakat Desa Purwadadi Barat.

"Iya sebelumnya kita mendapatkan permintaan dari Danramil 0508/Purwadadi, bahwasannya di Desa Purwadadi ini banyak yang membutuhkan vaksin, dan kita pun mempersiapkan sebanyak 1500 dosis vaksin bagi warga Desa Purwadadi Barat," ujar Letkol Czi. Irsad Wilyarto.

Selanjutnya, Dandim pun menambahkan, untuk saat ini, cakupan Vaksinasi di Subang sudah mencapai 34,87 persen untuk dosis 1, sedangkan untuk Vaksinasi lansia 11,91 persen, dan menurutnya itu sampai tanggal 8 Oktober 2021 kemarin.

"Kita pun saat ini terus menggencarkan Vaksinasi bagi masyarakat, dan tentunya di prioritaskan untuk lansia terlebih dahulu, namun bagi masyarakat yang belum di vaksin sama sekali, kita pun mempersiapkan dan bekerjasama dengan berbagai pihak dan salah satu nya dengan pihak Puskesmas," ungkap Dandim 0605 Subang.

Dalam kegiatan Vaksinasi ini pun, Dandim 0605/Subang, di dampingi Muspika Purwadadi memberikan bantuan sembako bagi para lansia yang telah mengikuti Vaksinasi baik itu dosis pertama atau dosis dua.

"Kita bagikan sembako juga bagi para lansia yang sudah Vaksinasi, hal tersebut tentunya untuk membantu perekonomian mereka para lansia," jelas Letkol Czi, Irsad Wilyarto.

Sementara itu, Camat Purwadadi, Dadang Darmawan yang di dampingi Danramil 0508/Purwadadi, Kapt. Arh. Nana juga Kapolsek Purwadadi, AKP. R. Jusdijachlan mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0605/Subang, terutama Para NaKes dari Kesdim yang telah banyak membantu Vaksinasi.

"Saya mengucapkan terimakasih, sehingga warga kami sudah di vaksin dengan keadaan lancar, dan tentunya kami pun dari muspika Purwadadi mengapresiasi terhadap kegiatan Vaksinasi ini," ungkap Camat Purwadadi.

Dalam kegiatan Vaksinasi ini pun, hadir pula Dandim 0605/Subang, Letkol Czi, Irsad Wilyarto, yang di dampingi langsung Camat Purwadadi, Dadang Darmawan, Danramil 0508/Purwadadi, Kapt. Arh. Nana, Kapolsek Purwadadi, AKP. R. Jusdijachlan, Kepala UPTD Puskesmas Purwadadi, dr. Elan, dan juga pihak Pemdes Purwadadi Barat.