×


Berita



Kepulangan Jamaah Haji Kloter 38 Tiba di Kabupaten Subang

  Selasa, 09 Agustus 2022
  Annisa
  169 Dilihat

Sebanyak 136 jamaah haji kloter 38 JKS asal Kabupaten Subang tiba di wisma haji pada Selasa, (9/8) siang.

Sebelumnya, ratusan jamaah haji kloter 38 JKS tersebut disambut langsung oleh Bupati Subang di Rumah Makan Sindang Reret Karawang.

Menurut laporan dari Kasi Bimas Islam Kemenag Subang Edi Wijaya, terdapat satu jamaah yang dinyatakan meninggal dunia asal Kecamatan Legonkulon Kabupaten Subang.

"Dari total 137 orang terdapat satu orang yang meninggal dunia dari Kecamatan Legonkulon Kabupaten Subang sehingga yang bisa pulang pada saat ini dari kloter 38 sebanyak 136 orang," ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan tim kesehatan Embarkasi, jamaah haji kloter 38 Kabupaten Subang dinyatakan negatif dari Covid-19 namun pihaknya mengimbau kepada para jamaah agar beristirahat cukup di rumah.

Tampak tangis bahagia dan kerinduan para jamaah haji saat bertemu kembali dengan keluarga tercinta setelah melakukan ibadah lebih dari satu bulan lamanya di Tanah Suci.

"Alhamdulillah, senang, sedih bercampur terus alhamdulillah bisa bertemu lagi  keluarga dengan sehat," ujar Agus, salah satu jamaah haji asal Kabupaten Subang.

Selain itu, jamaah haji lainnya yaitu Lilis, berharap calon jamaah haji yang belum berangkat dan tertunda akibat pandemi bisa segera melakukan ibadah haji dengan lancar.