×


Berita



Kapolres Subang Dampingi Irwasda Dan Dir Pam Obvit Polda Jabar Tinjau Vaksinasi Serta Bagikan Sembako

  Kamis, 13 Januari 2022
  Annisa
  88 Dilihat

Guna melindungi warga dari serangan Virus Omicron jajaran Kepolisian Republik Indonesia gencar melakukan Vaksinasi masal bagi semua kalangan dan lapisan masyarakat di seluruh wilayah tanah air.

Irwasda dan Dir Pam Obvit Polda Jabar melakukan peninjauan gerai vaksinasi mobile bhakti kesehatan Bhayangkara untuk negeri dan vaksinasi merdeka anak di wilayah hukum Polres Subang pada Kamis, (13/1) di MTSn. Tanjungsiang, MA IT Budjemak Tanjungsiang, MA PK Sunan Gunung Djati, Ponpes Al-Istiqomah Tanjungsiang Subang.

Kegiatan peninjauan vaksinasi tersebut dipimpin oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, SIK.SH.MH., mendampingi Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Nurcholis, S.I.K., M.Si., bersama Dir Pam Obvit Polda Jabar selaku Pamen Asistensi, Kombes Pol M. Hidayat, S.I.K., S.H., M.H.,

Turut hadir pula Kapolsek Cisalak Polres Subang, PJU dan Perwira Polres Subang, Muspika Kec. Tanjungsiang, Kasi Dokkes Polres Subang, Personel Dokkes Polres Subang, dan Personel Polres Subang.

Kegiatan diawali dengan Persiapan Protokol Kesehatan, dilanjutkan dengan registrasi data diri yang akan melaksanakan Vaksinasi Covid-19, dilakukan skrinning yang akan melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Usai melaksanakan tahapan tersebut baru dilakukan Kegiatan Vaksinasi Massal Polres Subang kepada Anak-Anak Usia 6-12 tahun, warga lansia dan masyarakat Subang.

Setelah melaksanakan vaksinasi selanjutnya dilakukan pencatatan dan Observasi yang sudah melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Jabar bersama Dir Pam Obvit Polda Jabar yang didampingi oleh Kapolres Subang serta jajaran mengingatkan pentingnya disiplin Prokes 5M terutama penggunaan masker dan jaga jarak.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada seluruh lansia dan snack untuk anak-anak usia 6-12 tahun yang sudah melaksanakan vaksinasi.

Adapun jumlah yang sudah melaksanakan vaksinasi dengan sumber vaksin Dokpol sebanyak 450 orang diantaranya 80 dosis pertama dan 370 dosis kedua.

Sedangkan sumber Vaksin Puskesmas sebanyak 223 Orang diantaranya 18 dosis pertama dan 205 dosis kedua. Sehingga total keseluruhan yaitu 673 dosis.

Selain kegiatan vaksinasi di Tanjungsiang, juga dilaksanakan vaksinasi oleh Tim Nakes Puskesmas se-Kabupaten Subang dengan data yang tercatat sebanyak 6.929 warga dan anak yang tervaksin.

Kegiatan Kunjungan Irwasda dan Dir Pam Obvit Polda Jabar selaku Pamen Asistensi dalam rangka Peninjauan Gerai Vaksin Mobile Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri dan Vaksinasi Merdeka Anak di Wilayah Hukum Polres Subang berjalan aman dan kondusif.