×


Berita



Kapolres Subang Bersama Pemdes Sukamandijaya Ciasem Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Antisipasi Geng Motor

  Kamis, 27 Januari 2022
  Annisa
  211 Dilihat

Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamandijaya Kecamatan Ciasem kembali menggelar kegiatan penyuluhan bahaya narkoba dan antisipasi geng motor pada Kamis malam, (27/1) di Dusun Wesel Desa Sukamandijaya, Ciasem

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni bersama PJU Polres Subang, Kades Sukamandijaya Hj Ernawati, aparatur Desa Sukamandijaya dan unsur TNI/Polri Kecamatan Ciasem serta Muspika tersebut, diikuti oleh ratusan warga dari berbagai kalangan dan didominasi anak-anak muda dan remaja.

Dalam arahannya, Kapolres Subang AKBP Sumarni menghimbau warga masyarakat, khususnya kaum muda agar menjauhi narkoba, karena akan membahayakan kehidupan bangsa.

Pihaknya juga mengimbau siapa saja yang mengetahui ada peredaran narkoba agar melaporkan kepada aparat berwenang.

"Yang mengedarkan narkoba, laporkan saja kepada kami. Narkoba ini sangat berbahaya. Jangan biarkan narkoba merusak bangsa dan negara kita. Jangan biarkan anak-anak muda kita hancur gara-gara serangan narkoba," tegas Kapolres.

"Nanti di masa depan, anak-anak muda ini yang akan meneruskan kepemimpinan bangsa, menggantikan kami yang tua-tua ini. Maka, tolong kalian jaga bangsa dan negara ini dari kehancuran oleh narkoba," ucap kapolres lagi.

Pihaknya juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas lainnya, seperti tertib berkendara atau berlalu lintas, juga penerapan protokol kesehatan (prokes) covid19.

Kapolres juga memberikan motivasi kepada kaum muda milenial dan melarang mereka terlibat kegiatan geng motor. Pihaknya pun mengingatkan warga akan pentingnya meningkatkan keamanan lingkungan dengan giat siskamling.

"Saya juga ingatkan kepada anak-anak muda, para milenial, jangan ikut-ikutan dengan aksi berandalan motor karena membahayakan," tegas Kapolres Sumarni.

Sementara itu, kehadiran Kapolres Subang ke Desa Sukamandijaya dalam kegiatan penyuluhan ini, disambut antusias warga dan mendapat apresiasi yang sangat positif dari berbagai kalangan masyarakat.

Kades Sukamandijaya, Hj Ernawati, menyampaikan terimakasih dan sangat mengapresiasi kehadiran Kapolres Subang AKBP Sumarni di kegiatan penyuluhan tersebut.

"Kehadiran Ibu Kapolres sangat kami apresiasi dan sebelumnya sangat kami nanti-nantikan, saya bersama warga sangat berterimakasih. Kehadiran Ibu Kapolres menjadi penyemangat, menjadi motivator bagi kami untuk bekerja lebih baik. Kita berharap kehadiran beliau menjadi berkah, menjadi energi besar, untuk mewujudkan situasi kehidupan kamtibmas di Desa Sukamandijaya khususnya ke depan semakin baik lagi," pungkas Hj Ernawati.