×


Berita



Kang Jimat Serap Aspirasi Warga Binong Bahas Subang Zero Covid Dan Jalan Lingkar Luar Subang

  Kamis, 26 Agustus 2021
  annisa
  893 Dilihat

Bupati Subang H. Ruhimat melaksanakan kunjungan kerja sekaligus serap aspirasi warga Kecamatan Binong di Lokasi Cagar Budaya Situs Nyi Subang Larang di Desa Nanggerang Kecamatan Binong, Kamis (26/08/2021).

Pada kesempatan tersebut Kang Jimat disambut dengan pengalungan selendang batik ganasan oleh Camat Binong Drs, Aep Saepudin Subandi dan unsur muspida Kecamatan Binong beserta Kepala Desa.

Dalam kesempatan tersebut Kang Jimat menyerap berbagai aspirasi warga melalui diskusi bertajuk OMAT (Obrolan Bersama Kang Jimat) yang dipandu Asda 1 H. Rahmat Effendi sebagai Moderator acara serta penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan penyerahan simbolis Stimulan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat tingkat RT se Kecamatan Binong. Selain itu dilaksanakan pula sosialisasi kewaspadaan Covid-19 level 2 kepada masyarakat Binong oleh Kalak BPBD H. Hidayat S.Ag, M.Si.

Adapun Penyerahan Bantuan stimulan pemberdayaan ekonomi masyarakat sebesar 10juta/RT untuk setiap RT tahun 2021 di wilayah Kecamatan Binong tersebut diberikan kepada 35 RT dari 147 RT yang tersebar di 9 Desa se- Kecamatan Binong. Adapun penerima bantuan tersebut diantaranya Desa Binong (5 RT), Desa Cicadas (3 RT), Desa Citrajaya (4 RT), Desa Karangsari (4 RT), 

Desa Karangwangi (3 RT), Desa Kediri (4 RT), Desa Kihiyang (4 RT), Desa Mulyasari (4 RT) dan Desa Nangerang (4 RT).

Kang Jimat mengatakan terkait bantuan stimulan 10juta/RT, RT diberikan wewenang agar bantuan tersebut bisa dikelola dengan baik untuk kemaslahatan warganya, serta dikhususkan untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

Kang Jimat menegaskan bahwa kedatangannya selain untuk mengawal bantuan stimulan untuk RT 10 Juta/RT juga untuk menyampaikan keinginannya agar Kabupaten Subang bisa meraih Zero Covid serta membahas progres pembangunan Kabupaten Subang terutama terkait berbagai infrastruktur yang salah satunya jalan lingkar luar Subang yang dipersiapkan untuk Subang dimasa yang akan datang.

Ia mengatakan akan membangun akses jalan lingkar luar kota Subang yang akan dibangun mulai tahun ini sepanjang 32 km Titik awal dimulai dari Cilameri tembus ke PT. Taekwang menuju akses keluar di daerah Cijambe. Untuk sebelah barat titik awal dari ranggawulung tembus ke Paseh dan keluar di wilayah area Asrama 312. Dirinya pun meminta doa kepada warga Subang agar pembangunan jalan lingkar luar kota Subang secepatnya terealisasikan tahun ini.

Terkait Covid-19 di Kabupaten Subang Kang Jimat menyampaikan apresiasinya kepada berbagai pihak atas diraihnya predikat level 2 yang di capai Kabupaten Subang. Ia pun mengajak kepada Satgas Covid-19 dari tingkat RT hingga Kabupaten agar senantiasa berusaha sungguh-sungguh dan gotong royong bersama agar bulan depan Kabupaten Subang bisa Zero Covid. "Kuncinya bergotong royong agar Subang zero Covid supaya masyarakat Kabupaten Subang bisa beraktivitas normal kembali seperti biasa." Ujar Kang Jimat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP. PKK Subang sekaligus istri Bupati Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, Asda 1 H. Rahmat Effendi, Kalak BPBD H. Hidayat, Sekdis Dinsos, pejabat perwakilan Dispemdes Subang, DKUPP Subang, Disdikbud Subang, Dinas Pertanian Subang, Camat Binong beserta jajaran Muspika serta kepala desa dan seluruh perwakilan RT se Kecamatan Binong.