×


Berita



Kang Jimat sampaikan sikap, dukung Perjuangan Buruh

  Kamis, 22 Oktober 2020
  andri
  631 Dilihat

Bupati Subang, Haji Ruhimat, Kang Jimat, menemui massa aksi buruh yang melakukan aksi demo di halaman gedung DPRD Kabupaten Subang, Kamis 22 Oktober 2020, setelah sebelumnya buruh Subang yang tergabung dalam Aliansi Buruh Subang mendesak untuk bertemu Bupati Ruhimat.


Pukul 17.00 lebih, Bupati Subang, Haji Ruhimat, menemui massa buruh yang menggelar aksi di Gedung DPRD. Kehadiran Haji Ruhimat atau Kang Jimat, di tengah masa buruh setelah kehadiran Plt. Kepala Disnakertrans Subang, H. Asep Nuroni ditolak buruh. Buruh meminta kehadiran Bupati untuk memastikan, surat terkait dukungan Bupati yang disampaikan pada Demo awal Oktober lalu terkirim ke Presiden dan DPR RI sesuai tuntutan masa buruh.

Dengan pengawalan ketat personil gabungan TNI/Polri dan Satpol PP, Kang Jimat datang ke tengah tengah buruh dan naik ke kendaraan komando masa aksi.


Bupati di atas kendaraan komando menegaskan, dukungan tertulis atas perjuangan buruh sudah disampaikan ke Presiden dan DPR RI. Kang Jimat bahkan menunjukan bukti tanda terima dari dua lembaga negara tersebut.


Kang Jimat mengatakan Semoga ini dapat membantu untuk menyuarakan aspirasi rekan rekan buruh. Bupati kembali menegaskan, dirinya ada di barisan buruh dalam memperjuangkan aspirasi terkait RUU Cipta Kerja atau Omnibus Law.

Usai menyampaikan sikap tegasnya itu, Bupati menghimbau pada para buruh untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan dan selalu mengingatkan protokol kesehatan. Kang jimat meminta para buruh untuk pulang dan para buruh pun selanjutnya membubarkan diri dengan tertib.