×


Berita



Kang Jimat Monitoring Penyaluran BLT Dana Desa Tahap Kedua di Bunihayu

  Rabu, 24 Juni 2020
  andri
  556 Dilihat

Bupati Subang H. Ruhimat, Rabu (24/6/2020) melakukan monitoring penyaluran BLT Dana Desa Tahap dua di Desa Bunihayu Kecamatan Jalancagak. Kang Jimat sapaan akrab H. Ruhimat juga menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut.

Pemerintahan Desa Bunihayu menyalurkan BLT DD tahap dua sebanyak 110 Kepala Keluarga (KK).

Kepala Desa Bunihayu Mustopa Kamal menyampaikan ucapan syukur atas penyaluran BLT DD tahap satu dan dua berjalan dengan lancar tidak ada permasalahan. "Jumlah KK yang diusulkan untuk mendapatkan bantuan sosial sebanyak 2615 KK. Tetapi yang mendapatkan bantuan sebanyak 2215 KK," ujarnya.

Dari sumber pintu bantuan BLT DD setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing masing menerima senilai Rp 600.000 per bulan selama 3 bulan.

Kang Jimat dalam sambutannya merasa bangga dapat bersilaturahmi dengan warga Desa Bunihayu. Kang Jimat berpesan masyarakat yang menerima BLT, baik dari DD maupun dari pintu yang lainnya untuk memperhatikan kewajibannya untuk membayar PBB.

Terkait Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Kang Jimat menyampaikan bahwa salah satu sumber PAD adalah dari sektor pajak yang salah satunya adalah PBB perdesaan dan perkotaan. Untuk mencapai targetan itu, Kang Jimat meminta Kepala Desa agar memantau langsung perkembangan dan terus berkoordinasi dengan para petugas.

Kang jimat dalam kegiatan silaturahmi tersebut juga berpesan kepada warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan Covid 19. Kang Jimat menyampaikan protokol kesehatan yang wajib dan perlu menjadi kebiasaan masyarakat Subang salah satunya penggunaan masker, sering mencuci tangan, dan wajib menjaga jarak aman minimal 1,5 meter dengan orang lain saat beraktivitas di luar rumah.

Dalam kegiatan silaturahmi Kang Jimat didampingi Asda 1 setda Subang Asep Nuroni, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispemdes) Nana Mulyana. (Bagian Prokompim)