×


Berita



Kang Jimat Buka Bimtek Pengurus RT/RW Se-Kabupaten Subang

  Rabu, 01 Desember 2021
  Annisa
  106 Dilihat

Bupati Subang H. Ruhimat atau akrab disapa Kang Jimat membuka bimbingan teknis (Bimtek) pengurus RW/RT Se- Kabupaten Subang dalam rangka peningkatan kapasitas SDM & Kinerja Pengurus RT/RW se-Kabupaten Subang di Grant Hotel Subang, Rabu 1 Desember 2021

Drs H.Nana Mulyana, M.Si Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Subang menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan oleh DPMD Kab. Subang melalui bidang APPN yang berlangsung selama 2 hari dengan 100 orang peserta yang dibagi menjadi 2 angkatan dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas pengurus RT/RW sebagai mitra pemerintah dalam perencanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Nana menambahkan, dalam bimtek kali ini terdapat 4 poin materi di antaranya: Tupoksi RT/RW, Administrasi RT/RW, Gerakan anti narkoba, dan perencanaan pembangunan tingkat RT/RW.

"Bimbingan teknis ini diharapkan mampu memberikan pelajaran bagi pengurus rt rw se Kabupaten Subang sehingga pembangunan Subang dapat ditopang mulai dari ringkat rt dan rw dengan mendatangkan narasumber dari berbagai elemen, mulai dari Forum RT RW Subang hingga pegiat anti narkoba." Pungkas Nana.

Dalam sambutannya Kang Jimat mengungkapkan rasa apresiasi dan terima kasihnya kepada pengurus RT/RW atas keikutsertaan dalam perencanaan, pelaksanaan pembangunan serta dalam pelayanan kepada masyarakat desa dan kelurahan.

Kang Jimat juga menghaturkan permintaan maafnya atas tidak sebandingnya honor yang diberikan melalui Bantuan Keuangan untuk Desa dan Kelurahan (BKUD/K) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dengan amanah yang diemban oleh para pengurus RT/RW

Di akhir sambutannya Kang Jimat menitipkan kebijakan bantuan stimulus yang dirinya keluarkan agar dapat dimaksimalkan oleh para pengurus RT/RW untuk dapat membantu masyarakat miskin untuk bangkit dan mandiri secara ekonomi.

Turut Hadir Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Subang, Kabid Kelembagaan Pengembangan dan Partisipasi Dispemdes Subang, Forum RT/RW Se Kabupaten Subang dan tamu undangan lainnya.