×


Berita



Kang Akur Menerima Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat

  Senin, 07 Juni 2021
  annisa
  755 Dilihat

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menerima langsung tim verifikasi untuk penilaian Kabupaten/Kota Sehat tingkat Provinsi Jawa Barat, di aula rapat Kantor BP4D Subang. Senin (07/06/2021).

Tim verifikasi penilai Kabupaten/Kota Sehat Provinsi Jawa Barat akan melaksanakan evaluasi lapangan selama 2 hari di Kabupaten Subang yang terbagi kedalam 4 tim. Untuk Kabupaten Subang, wilayah Kecamatan yang akan dikunjungi penilai merupakan sampling, yaitu sebanyak 3 Kecamatan, dan tiap Kecamatan dipilih 2 Desa serta setiap satu Desa minimal 10 KK yang akan diambil sample untuk penilaian.

Kang Akur merasa bangga dan bahagia karena Subang telah dikunjungi oleh tim penilai untuk diverifikasi penilaian Kabupaten/Kota Sehat dari Provinsi Jawa Barat. Kang Akur siap mempertahankan penghargaan swasti saba wistara untuk Kabupaten Subang sebagai Kabupaten Sehat yang ketiga kalinya, dengan 100% Open Defecation Free (ODF) dan siap dilakukan verifikasi lapangan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang tahun 2019 sudah mendeklarasikan seluruh wilayah Subang Open Defecation Free (ODF) dan 2020 sudah menyiapkan sekuat tenaga perbaikan program ODF, serta selama 2 tahun ini upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk mengedukasi masyarakat untuk tidak buang air besar sembarangan terpenuhi dengan baik.

Dengan demikian, masyarakat menjadi lebih sadar dengan tidak membuang air besar sembarangan karena mengerti pentingnya kesehatan bagi diri mereka.

Hadir dalam kesempatan tersebut, kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Subang Hari Rubiyanto dan Kadis Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi. (Prokompim)