×


Berita



Halal Bihalal Dengan Forkopimda, Kang Jimat Ajak Tingkatkan Sinergitas

  Jumat, 13 Mei 2022
  Annisa
  89 Dilihat

Pemerintah Kabupaten Subang menggelar acara halal bihalal dengan Forkopimda Kabupaten Subang secara terbatas di Pendopo Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupati Subang, Jumat (13/5).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Subang H. Ruhimat, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Ketua DPRD Kabupaten Subang, Kepala Kejaksaan RI Subang, perwakilan Lanud Suryadarma Kalijati, Komandan Kodim 0605/Subang, Kapolres Subang, Ketua Pengadilan Negeri Subang, Komandan Yonif 312, Ketua Pengadilan Agama SUbang, Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Ketua DWP Kabupaten Subang, serta jajaran BUMD Kabupaten Subang.

Acara Halal Bihalal dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ust. Ridwan.

Sebagai perwakilan Forkopimda, dalam sambutannya Kapolres Subang AKBP Sumarni mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah & Forkopimda Subang atas dukungan dan kerja sama pada pelaksanaan operasi ketupat Idul Fitri 1443 H.

Ia juga mengapresiasi capaian vaksin lansia di Kabupaten Subang sudah melebihi dari target, baik di dosis 1 maupun 2. Namun demikian, dirinya mengingatkan agar seluruh Forkopimda agar tetap waspada, juga memantau penyakit lainnya, yaitu hepatitis akut yang dapat menyebabkan kematian.

Bupati Subang H. Ruhimat mengungkapkan silaturahmi merupakan salah satu sunnah rasulullah yang dilakukan setelah Idul Fitri. Dirinya pun menyampaikan kegembiraan warga Subang yang sangat antusias pada idul fitri tahun ini, karena kondisi Subang dan Indonesia pada umumnya semakin membaik dari pandemi. 

Karenanya ia mengapresiasi TNI dan Polri juga seluruh Forkopimda Subang yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam penanganan covid juga pengamanan pada momen Idul Fitri 1443 H.

Selanjutnya Bupati Subang memberikan apresiasi kepada jajaran BUMD Subang yang hadir di antaranya; PT SEA, BPRKu, Bank Subang, Bank BJB Subang. Kang Jimat menyampaikan bahwa BUMD mempunyai peran penting bagi Kabupaten Subang dan dirinya mengharapkan inovasi dari BUMD Subang. 

“Setelah 2 tahun yang lalu banyak hal yang tidak bisa kita lakukan, dan tertunda karena situasi.”

Di akhir sambutannya, Bupati Subang memohon maaf lahir dan batin atas nama pribadi, dan Pemkab Subang, dirinya juga mengajak seluruh jajaran forkopimda & BUMD Subang untuk kembali bersinergi dan bersemangat dalam memajukan Kabupaten Subang mewujudkan Subang Jawara.

Acara dilanjutkan dengan Tausiyah yang diisi oleh Kepala DLH Subang H. Hidayat. Dirinya menyampaikan halal bihalal adalah cabang dari Silaturahmi, yang baik untuk dilakukan.

H. Hidayat memaparkan bahwa pandemi covid mengajarkan kita tentang kesabaran, siapa yang berjuang untuk covid adalah wujud cinta kepada negara dan bangsa. 

“Jika saat covid kita bisa bersemangat, sekarang kita sudah membaik dari covid, kita harus lebih bersemangat memajukan Subang” ucapnya.