×


Berita



Hadiri Peresmian Kantor Cabang PT Subang Sejahtera, Kang Jimat Ungkap BUMD Andalan Pemda

  Kamis, 27 Januari 2022
  Annisa
  505 Dilihat

Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri peresmian Kantor Cabang PT. Subang Sejahtera dan perusahaan Agen Kapal PT Subang Sejahtera Maritim, di Dermaga Pelabuhan Patimban. Kamis (27/01).

Direktur Operasional PT. SS Bobby membuka acara dengan menyampaikan bahwa pada hari ini PT SS meresmikan kantor cabang 3 anak perusahaannya yaitu PT. Subang Sejahtera Pelabuhan (SSP), PT. Subang Sejahtera Maritim (SSM), dan PT. Subang Sejahtera Logisctic (SSL)

Selanjutnya, H. Soleh sebagai Direktur Utama PT SSP menyampaikan pencapaian perusahaannya dalam bidang logistik yang telah mengekspor ribuan mobil keluar negeri.

“Alhamdulillah BUMD kita sudah mengapalkan 8.000 mobil, PT SSP juga akan bekerja sama dengan perusahaan besar seperti Samudra Indonesia. Kita juga akan mengadakan bongkar muat peti kemas, brickball bekerja sama dengan PT. Sinarmas,” ujarnya.

H. Soleh pun berharap, hadirnya PT SSP akan membawa kebaikan untuk lingkungan sekitarnya.

“Insya Allah dengan beroperasinya PT SSP akan dapat merekrut dan membuka lapangan kerja untuk masyarakat Desa Kalentambo, Rancadaka dan Patimban," lanjutnya.

Sementar itu, Kang Jimat dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada BUMD Subang khususnya PT. SS yang baru saja direksinya dilantik karena dalam kurun waktu 7 bulan dapat menyumbangkan PAD sebesar 2,1 Milyar.

“Apa itu PAD? PAD itu Pendapatan Asli Daerah yang digunakan salah satunya untuk membayar Guru ngaji, memperbaiki jalan, dan lain sebagainya,” ujar Kang Jimat.

Kang Jimat juga menyerukan ajakannya kepada investor maupun pengusaha yang ingin membuka usaha di Subang, dirinya juga mengajak BUMDES untuk berkolaborasi dengan BUMD.

“Siapapun yang mau bekerja sama dengan BUMD, kami siap mendukung karena akan memberi kontribusi untuk PAD Subang. BUMD adalah andalan pemerintah daerah, apresiasi dari saya,” Puji Kang Jimat.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan plakat oleh Kang Jimat dengan Dirut dan Jajaran PT. SSP sebagai simbolis peresmian kantor cabang PT SSP, serta pemberian santunan untuk anak yatim di Desa Kalentambo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah, Asisten Daerah, Ketua Apindo, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Muspika Desa Kalentambo & Kecamatan Patimban.