×


Berita



Gugus Tugas Covid-19 Subang Sudah Tes Swab Massal 816 Orang, Warga Antusias Mengikuti

  Jumat, 19 Juni 2020
  andri
  383 Dilihat

Gugus Tugas Perceparan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang menyampaikan bahwa hari ini adalah hari ke-5 pelaksanaan pekan SWAB massal Jawa Barat yang digelar di Subang.

"Kami melaksanakan SWAB massal tiap hari di empat Puskesmas dengan sasaran minimal 40 orang. Dan sampai hari ini total yang sudah di SWAB sebanyak 816 orang. Sedangkan untuk target yaitu 50% dari 1500 sasaran. Sehingga Kabupaten Subang sudah melampaui target tersebut," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr. Maxi, Jumat (19/6/2020).

dr. Maxi mengatakan untuk hasil pemeriksaan SWAB dibagi dua tempat, yaitu Balai Veteriner Subang dan Lab. Kesda Bandung. Dari Balai Veteriner hasilnya sudah keluar di dua Puskesmas yaitu Puskesmas Ciasem dan Puskesmas Pusakanagara. Untuk Puskesmas Pusakanagara hasil SWABnya negatif semua, dan Puskesmas Ciasem ada satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

“Alhamdulillah dari 816 orang ini yang telah keluar hasilnya dari dua Puskesmas tersebut hanya satu orang yang positif. Tidak seperti yang kita bayangkan dan harus kita syukuri banjir SWAB ini tidak banyak yang positif,” tegasnya.

dr. Maxi menyampaikan rasa syukur untuk seminggu ini hanya ada tambahan satu kasus positif di Kabupaten Subang. (Diskominfo)