×


Berita



Gelar Pra TNI Manunggal Membangun Desa, Dandim 0605 Subang Harap Masyarakat Ikut Berkontribusi

  Rabu, 21 September 2022
  Annisa
  113 Dilihat

Kodim 0605/Subang menggelar Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ditandai dengan Doa bersama di Desa Jalupang, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang pada Rabu, (21/9).

Kegiatan Pra TMMD tersebut dimulai dari 21 September-7 Oktober 2022. Sedangkan Program TMMD ke-115 akan dilaksanakan pada 11 Oktober hingga 9 November 2022 mendatang.

Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, mengatakan bahwa kegiatan tersebut terdiri dari kegiatan fisik dan non fisik. Salah satunya pembukaan kembali jalan sepanjang 1.000 meter dengan lebar 20 meter dan pengerasan jalan sepanjang 500 meter.

"Untuk Kegiatan fisik tambahan berupa perehaban 6 unit Rutilahu, pembangunan 3 unit Pos Kamling dan renovasi 3 unit sarana ibadah. Untuk kegiatan Non fisik ada penyuluhan dan sosialisasi serta edukasi dari Dinas Pertanian, Perikanan, peternakan, BPBD dan dari Polres serta dinas dinas lain yang terkait. Termasuk nanti ada perpustakaan keliling, Donor darah, Vaksinasi, pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi) serta kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Ia juga berharap masyarakat ikut berkontribusi menyukseskan program TMMD tersebut sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kokoh untuk memajukan pembangunan wilayah.

Sementara itu, Kepala Desa Jalupang Adi Karta menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan TMMD ke- 115 oleh Kodim 0605/Subang yang akan berlangsung dilingkungannya.

"Adanya program TMMD ke 115 yang didahului dengan pelaksanaan Pra TMMD hari ini, selain untuk meningkatkan semangat kegotong-royongan, warga Desa Jalupang juga siap membantu dan mendukung kelancaran dan suksesnya program ini,"jelas Adi Karta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Kodim 0605 Subang, unsur Pemerintahan Daerah Kabupaten Subang, Babinsa dan Masyarakat sekitar lokasi TMMD.