×


Berita



Dinas Pertanian Kabupaten Subang Gelar Bazaar Menjelang Ramadhan

  Senin, 20 Maret 2023
  Annisa
  811 Dilihat

Dinas Pertanian Kabupaten Subang bersama DWP Dinas Pertanian menggelar Bazaar menjelang ramadhan yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pertanian, Senin (20/3).

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan DWP Dinas Pertanian Kabupaten Subang yang memperjualbelikan sembilan bahan pokok dengan harga terjangkau.

Ketua pelaksana Risna Sri Ernawati menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya bazaar tersebut sebagai ajang silaturahmi pelaku usaha dan UPTD serta memperkenalkan produk hasil dari Dinas Pertanian. Ia juga menyampaikan bahwa terdapat 55 partisipan yang tergabung mulai dari dinas, UMKM hingga UPTD Pertanian.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang Nenden Setiawati berharap dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat Subang bisa berbelanja dengan terjangkau dan mengenal produk pihaknya khususnya dari pertanian.

"Alhamdulillah kita sinergi dari mulai UPTD hingga jajaran Dinas, siap untuk mendukung ketahanan pangan khususnya menekan inflasi daerah," lanjutnya.

Terkait penurunan angka stunting, ia menyampaikan bahwa Dinas Pertanian memiliki padi nutrizing khusus untuk stunting seluas 500 hektar.

"Sudah kami sebar kepada kecamatan untuk berkoordinasi apabila ada stunting di daerahnya," lanjutnya.

Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengucapkan apresiasi yang luar biasa kepada Dinas Pertanian atas Bazaar Menjelang Ramadhan yang dilaksanakan.

Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan tersebut ajang menunjukkan kekayaan Sumber Daya Alam yang dimiliki Kabupaten Subang.

"Mari kita jadikan ketahanan pangan menjadi inti bisnis kita, untuk menjadikan nilai tambah masyarakat kita," ajaknya.

menutup sambutannya, ia menyampaikan apresiasinya terkait padi nutrizing yang disediakan Dinas Pertanian untuk menekan angka stunting dan berharap mampu disebarluaskan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain bazaar, terdapat penyerahan santunan kepada 60 anak yatim oleh Wakil Bupati Subang, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Ketua KTNA Provinsi Jawa Barat dan undangan lainnya.