Gugus Tugas Covid-19 Subang Gelar Patroli Gabungan Pembatasan Jam Operasional Pelaku Usaha

  • andri
  • Jumat 22 Mei 2020
  • Dibaca: 155 Pengunjung
Gugus Tugas Covid-19 Subang Gelar Patroli Gabungan Pembatasan Jam Operasional Pelaku Usaha

Sub Divisi Pengamanan dan Penegakan Hukum Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang menggelar patroli gabungan di wilayah Subang Kota, Jumat (22/5/2020).

Patroli dilakukan untuk mengecek toko/ pedagang yang masih melanggar jam operasional berdasarkan Peraturan Bupati No 33 Tahun 2020 tentang perubahan Peraturan Bupati No 30 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Subang.



"Toko yang menjual barang sandang seperti pakaian dan sepatu, kita batasi jam operasionalnya dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore. Untuk toko modern dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam," ujar Kepala Satpoldam Kabupaten Subang Dikdik Solihin, S.Sos, M.Si saat pelaksanaan patroli di Pasar Pujasera Subang.

Kasatpoldam berharap masyarakat bisa mengerti dan memahami apa yang menjadi tujuan pemerintah untuk membatasi kegiatan ini.

"Sebelumnya kita sudah sosialisasikan selama dua hari. Saat ini kita berikan teguran tertulis. Jika besok masih ditemukan pelanggaran kita akan berikan sanksi yang lebih tinggi lagi yaitu penyegelan," tegasnya.



Menurutnya, walaupun saat ini masih ada beberapa pelaku usaha yang melanggar jam operasional. Kasatpoldam  berharap kedepannya masyarakat patuh terhadap aturan yang dikeluarkan pemerintah. "Kita bukan untuk memutus usaha meraka. Tetapi kita tujuannya menghindari kerumunan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Patroli diikuti personil Satpoldam, Kodim 0605 Subang, Polres Subang, serta BPBD. (Diskominfo)

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita