Pasien Positif Covid-19 di Subang Bertambah jadi 37, dan Pasien positif Pertama dinyatakan Sembuh

  • andri
  • Rabu 13 Mei 2020
  • Dibaca: 411 Pengunjung
Pasien Positif Covid-19 di Subang Bertambah jadi 37, dan Pasien positif Pertama dinyatakan Sembuh

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Subang mengalami penambahan sebanyak dua orang dari sebelumya 35 orang. Sehingga saat ini total pasien positif menjadi 37. Hal itu diumumkan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Subang H. Ruhimat melalui Juru Bicara Gugus Tugas dr. Maxi saat Konferensi Pers, Rabu (13/05/2020) di Posko Gugus Tugas.

Menurut dr. Maxi pasien tambahan yang terkonfirmasi positif merupakan hasil pemeriksaan swab sebelum perberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kedua orang ini di swab sekitar dua minggu yang lalu berbarengan dengan keenam orang tambahan positif yang kemarin.

Dikatakan dr. Maxi, jadi kedua dan keenam orang yang kemarin ini sudah diisolasi mandiri karena tidak bergejala dan tempatnya satu orang satu kamar. 

“Yang enam kemarin dan tambahan dua sekarang jadi delapan orang ini satu kluster posisinya satu komplek,” ujar dr. Maxi.

Lanjutnya, hari ini sudah melakukan rapid tes masal terhadap warga yang ada kontak dengan kedelapan pasien positif ini dan menyasar ke 80 orang dan rapid tes mandiri sebanyak 130 orang. 

Sementara itu dr. Maxi memberitahukan bahwa pasien positif pertama yang berasal Kalijati dinyatakan sembuh atau setelah di swab ulang hasilnya negatif.

dr. Maxi berharap warga memberikan dukungan kepada pasien positif jika sudah bisa pulang ke rumah. "Jangan ada stigma negatif terhadap pasien positif maupun pasien yang sembuh. Beri dukungan moril maupun materil," pungkasnya. (Diskominfo)

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita