Pemkab Subang Gelar Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

  • andri
  • Minggu 10 November 2019
  • Dibaca: 243 Pengunjung
Pemkab Subang Gelar Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi Bertindak Selaku Inspektur Upacara

Pemerintah Kabupaten Subang menggelar Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, Minggu, (10/11/2019) di lapang Alun-Alun Subang.

Rangkaian acara diawali dengan kegiatan ziarah dan tabur bunga ke taman makam pahlawan Cidongkol Subang. Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, S.Si, MM didampingi jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menaburkan bunga di sejumlah makam pahlawan sebagai tanda penghormatan kepada arwah pahlawan.

Dalam upacara, Wakil Bupati Subang bertindak Selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Sosial RI yang menyampaikan bahwa dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Selain itu membangkitkan semangat berinovasi bagi anak bangsa untuk menjadi pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yakni "Aku Pahlawan Masa Kini".

Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi untuk memupuk nilai-nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati Sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

Kegiatan upacara diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan, diantaranya anggota TNI, Polres Subang, Satpol PP, BPBD, Korpri, PGRI, perwakilan mahasiswa dan pelajar.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan oleh Pemerintah Kabupaten Subang kepada sejumlah Veteran di Kabupaten Subang sebagai wujud penghargaan atas jasa-jasa yang telah diberikan.

Juga dilanjutkan dengan penyerahan piala, piagam penghargaan serta uang pembinaan kepada para juara pada lomba story telling tingkat SLTP dan SLTA tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Subang.

Acara dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Subang beserta anggota, para Camat, hadir pula para Veteran se-Kabupaten Subang, serta Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Subang. (Diskominfo/ Rovit)

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita