Gala Dinner Persiapan Akreditasi FKTP Puskesmas Mariuk Kecamatan Tambakdahan

  • andri
  • Rabu 06 November 2019
  • Dibaca: 93 Pengunjung
Gala Dinner Persiapan Akreditasi FKTP Puskesmas Mariuk Kecamatan Tambakdahan

Wakil Bupati Subang Berikan Sambutan pada kegiatan Gala Dinner Persiapan Akreditasi FKTP Puskesmas Mariuk 

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi berharap adanya perbaikan yang dilakukan Puskesmas dalam rangka peningkatan mutu dan kinerja serta diterapkannya manajemen risiko.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati saat kegiatan Gala Dinner persiapan Akreditasi FKTP Puskesmas Mariuk Kecamatan Tambakdahan. Acara berlangsung Rabu (6/11/2019) Bertempat di Aula Fave Hotel Subang.

Menurut Wakil Bupati, Pemerintah Kabupaten Subang mendukung dan memotivasi kegiatan akreditasi FKTP Puskesmas yang ada di Kabupaten Subang ini salah satunya upaya mendorong terwujudnya Kabupaten Subang Sehat.

“Pelayanan kesehatan di Puskesmas yang berkualitas memegang peranan penting dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah sebagai pelayan publik. Saya mengingatkan, Puskesmas harus banyak memberikan pelayanan konseling kesehatannya, dibandingkan pengobatannya. Puskemas lebih ke arah preventif – promotifnya yang bertujuan untuk pencegahan penyakit,” ujar Wabup.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. H. Nunung Syuhaeri, MARS menyampaikan kegiatan akreditasi FKTP Puskesmas Mariuk ini akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 7 November - 9 November 2019. kami menargetkan sebanyak 14 puskesmas selesai akreditasi tahun 2019, kegiatan akreditasi ini sebagai pembinaan dan peningkatan mutu kinerja.

Menurutnya, kegiatan akreditasi FKTP Puskesmas ini merupakan program indonesia sehat dengan sasaran meningkatnya akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan masyarakat yang berkualitas. Selanjutnya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas maka puskesmas merupakan salah satu fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) wajib terakditasi ini sesuai peraturan menteri kesehatan nomor 46 tahun 2015 bahwa puskesmas, klinik pratama, tempat praktik mandiri dokter gigi wajib terakreditasi.

“Tujuan dari persiapan kegiatan ini yaitu adanya peningkatan pelayanan. Pada tahun 2019 sebanyak 14 puskesmas yang akan di survey akreditasi, Puskesmas Mariuk merupakan puskesmas ke 10 yang akan di survey,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini hadir diantaranya Drs. Joni Sembiring, Apt (Surveior Admen), Dr. Fakhrulrizal., MPH (Surveior UKP), Drg. Iis Faizah Hanum, M. Kes (Surveior UKM), Ketua Tim Surveyor FKTP Mariuk, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Subang, Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Subang beserta Kabid dan Kasie jajaran Dinas Kesehatan Subang. (Bagian Humas)

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita