Bupati Subang Membuka Kegiatan Pelatihan Tenaga Kerja Berbasis Kompetensi

  • andri
  • Kamis 12 September 2019
  • Dibaca: 43 Pengunjung
Bupati Subang Membuka Kegiatan Pelatihan Tenaga Kerja Berbasis Kompetensi

Bupati Subang, H. Ruhimat, S.Pd., M.Si secara resmi membuka kegiatan pelatihan berbasis kompetensi dengan program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas angkatan ke V tahun 2019, Kamis (12/9/2019) di Aula Balai Latihan Kerja Disnakertrans Subang. Acara pembukaan ditandai dengan penyerahan modul secara simbolis oleh Bupati Subang kepada perwakilan peserta pelatihan.

Menurut laporan Kepala UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Subang, Bagas Jatriko, SI., S.Pd. Kegiatan pelatihan ini bermaksud untuk meningkatkan kompetensi, dan produktifitvas calon tenaga kerja, serta bertujuan untuk menciptakan dan menyediakan calon tenaga kerja yang kompeten mandiri dan professional.

Adapun peserta pelatihan merupakan para pencari kerja yang terdaftar di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang yang juga telah mengikuti tahapan seleksi yaitu sebanyak 176 orang peserta.

Bupati Subang menjelaskan bahwa masyarakat Kabupaten Subang saat ini masih dihadapkan dengan permasalahan yang berkaitan dunia ketenagakerjaan, seperti pengangguran, kesempatan kerja, PHK dan sebagainya.

Oleh karena itu Bupati Subang berharap melalui program pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan pada masyarakat khususnya para pencari kerja sehingga dapat menjadi tenaga kerja yang berkualitas, produktif, dan kompeten serta berdaya saing guna menjawab permasalahan yang berkaitan dengan dunia kerja tersebut.

Selanjutnya Bupati Subang berpesan kepada seluruh peserta pelatihan untuk bersungguh-sungguh  dalam mengikuti program pelatihan, agar ilmu yang didapatkan menjadi bekal positif bagi para peserta dalam menghadapi dunia kerja.

“Saya berharap saudara dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius dan seraplah ilmu yang disampaikan instruktur sehingga dengan bekal keterampilan tersebut saudara dapat bersaing untuk memperoleh pekerjaan di berbagai sektor lapangan kerja,” harap Bupati Subang.

Di samping itu Bupati juga merasa senang apabila setelah mengikuti program pelatihan ini para peserta mampu membuka usaha secara mandiri dalam rangka membuka kesempatan kerja bagi masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

Acara turut dihadiri oleh Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bandung diwakili oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan dan Pemberdayaan, Agus Cahyana, SE. MM, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang para Instruktur Pelatihan serta para peserta pelatihan. (Rovit)

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita