Dinas Koperasi Provinsi Jawa Barat Selenggarakan Gelar Produk dan Temu Bisnis UMKM Juara di Subang

  • andri
  • Rabu 11 September 2019
  • Dibaca: 22 Pengunjung
Dinas Koperasi Provinsi Jawa Barat Selenggarakan Gelar Produk dan Temu Bisnis UMKM Juara di Subang

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan acara Gelar Produk dan Temu Bisnis UMKM juara. Kegiatan ini sebagai salah satu program unggulan yang sudah ditetapkan oleh Gubernur Jawa Barat untuk mencapai JABAR Juara Lahir Batin. Acara dilaksanakan Rabu (11/9/2019) di Lembah Gunung Kujang, Subang. Dihadiri dan dibuka langsung oleh Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UMKM, Ir. Yuana Sutyowati, MM.

Bupati Subang, H.Ruhimat, S.Pd, M.Si menyampaikan terimakasih sekaligus apresiasi kepada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat yang telah membantu serta memfasilitasi sebanyak 100 UMKM yang ikut serta dalam kegiatan gelar produk dan temu bisnis UMKM Juara kali ini.

Menurut Bupati Subang kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemda Kabupaten Subang dengan Pemda Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk mempromosikan produk-produk unggulan UMKM yang ada di Kabupaten Subang. Dengan harapan produk UMKM dapat dikenal oleh masyarakat Kabupaten Subang Khususnya dan umumnya bagi masyarakat di luar daerah, sehingga dapat menjadi pemicu pencapaian Kabupaten Subang yang Jaya, Istimewa, dan Sejahtera.

Selanjutnya Bupati Subang juga Berharap melalui kegiatan ini dapat mendorong daya saing UMKM juga sekaligus dapat menjadi tulang punggung perekonomian khususnya masyarakat di Kabupaten Subang.

“Mudah-mudahan hari ini kita mampu untuk  melangkah agar perekonomian warga di Kabupaten Subang bisa lebih baik,” harap Bupati Subang.

Sementara itu menurut Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UMKM Kabupaten Subang merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Barat yang memiliki letak geografis yang strategis  juga potensi sumber daya alam yang beragam. Hal ini menjadi pembeda dengan beberapa kabupaten lainnya. Disamping itu Kabupaten Subang juga memiliki UMKM yang kreatif serta inovatif sehingga menjadi modal yang luar biasa.

“Semoga dengan koordinasi dan sinergi ini menjadi unsur pengungkit bagi percepatan pemberdayaan usaha mikro kecil menengah serta dapat meningkatkan harkat dan martabat masyarakat Kabupaten Subang khusunya dari aspek perkonomian,” ujar Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UMKM.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan Penghargaan untuk UMKM Jawara Kabupaten Subang dengan kategori produk batik, makanan dan UMKM inovatif. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan bantuan KUR serta sertifikat tanah untuk UMKM, IUMK dan UKM kepada para perwakilan pelaku UMKM di Kabupaten Subang.

Acara juga dihadiri oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, S.Si, MM, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat diwakili oleh Sekretaris DKUK Provinsi Jawa Barat, Suhra, SE, AK , Kepala DKUPP Kabupaten Subang, jajaran Forkopimda Kabupaten Subang, Para Camat, serta Ketua TP.PKK Kabupaten Subang. (Rovit)

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita